Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Keandalan Jaringan, 3 Indonesia Resmikan Digital Network Operation Center Baru

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kualitas jaringan adalah Hal mutlak bagi perusahaan telekomunikasi. Maka, 3 Indonesia baru saja meresmikan Digital Network Operation Center (DNOC) di Jakarta.

Digital NOC baru ini kemitraan dengan Huawei dan dirancang dengan standar keandalan tertinggi. Memastikan pengoperasian jaringan 3 Indonesia tanpa gangguan selama 24 jam sehari dan 7 hari sepekan. Dilengkapi sistem catu daya redundan yang superior, Digital NOC 3 Indonesia tetap dapat beroperasi meskipun gangguan listrik terjadi.

Selain itu, Digital NOC didukung teknologi kecerdasan buatan (AI) mutakhir dengan solusi berbasis machine learning (ML) untuk memonitor, mengontrol, dan mengoperasikan jaringan seluler 3 Indonesia yang mencakup Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Terdapat pula teknologi augmented reality (AR) yang memungkinkan efisiensi pengoperasian dan pemeliharaan dari jaringan 3 Indonesia. Termasuk pemulihan jaringan pasca bencana demi menjaga ketersediaan jaringan terbaik bagi pengguna 3 di Indonesia.

Cliff Woo, Presiden Direktur Hutchison 3 Indonesia mengatakan, dua tahun terakhir, jumlah sites 4G 3 Indonesia telah tumbuh hampir dua kali lipat. Menjadikannya jaringan seluler 4G terbesar ketiga di Indonesia.

Digital NOC yang baru memungkinkan 3 Indonesia meningkatkan pengelolaan jaringan dan membuka jalan bagi konektivitas 5G. “Hal ini merupakan bukti komitmen kuat kami menghadirkan jaringan yang sangat andal bagi para pelanggan kami. Agar mereka mendapatkan pengalaman terbaik kapan pun dan di mana pun saat menikmati kehidupan digital mereka,” kata Cliff, awal pekan Ini.

Menurut Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia, digital NOC yang baru akan meningkatkan kualitas dan efisiensi operasional jaringan bagi 3 Indonesia. Pusat operasi ini meningkatkan ruang kontrol jaringan dengan teknologi dan fasilitas komunikasi mutakhir. “Termasuk pusat komando untuk keadaan darurat dan kontrol akses mutakhir, serta fitur keamanan bagi personel untuk memasuki area operasi,” ujar Jacky. (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER