Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi Produk Lokal di Tokopedia Melonjak Enam Kali Lipat Saat Kampanye Hari BBI

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia (BBI) meraih antusiasme sangat tinggi dari masyarakat. Kampanye ini didukung 72 platform e-commerce di Indonesia, termasuk Tokopedia.

“Tokopedia mencatat kenaikan penjualan di sejumlah kategori produk lokal selama kampanye BBI,” ungkap External Communications Senior Lead, Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Kamis (27/5).

Kategori Makanan dan Minuman masih tetap menjadi favorit masyarakat. Peningkatan transaksi sebanyak lebih dari dua kali lipat selama kampanye dibanding periode sama pada tahun sebelumnya.

Transaksi pada kategori Ibu dan Bayi juga melesat lebih dari dua kali lipat. Produk kesehatan masih menjadi kebutuhan penting masyarakat terutama selama pandemi. “Kami mencatat adanya peningkatan hampir tiga kali lipat pada kategori Kesehatan saat Hari BBI 2021 berlangsung,” tambah Ekhel.

Walaupun banyak masyarakat harus beraktivitas dari rumah, kategori Fashion tetap diminati. “Dilihat dari transaksi yang melejit hingga lebih dari 6x lipat selama kampanye dibandingkan periode yang sama sebelum kampanye,” lanjut Ekhel.

Antusiasme masyarakat akan produk elektronik buatan lokalmeningkat berkat kampanye Hari BBI 2021. “Ada kenaikan hingga lebih dari 6x lipat pada kategori Elektronik Lokal selama kampanye,” kata Ekhel. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER