Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tokopedia dan Bridestory Bagikan Tren dan Tips Intimate Wedding

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Perencanaan pernikahan melalui pemanfaatan teknologi kian digemari, terutama di tengah pandemi. Ini dinilai lebih praktis dan efisien. 

“Transaksi kategori Wedding di Tokopedia pun melonjak hampir 4x lipat selama kuartal II 2021 lalu dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ungkap External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Senin (14/6).

Senior Head of Wedding Business Bridestory, Gisela Setyawan menjelaskan, tren pernikahan di era new normal, membuat jangka waktu perencanaan pernikahan menjadi lebih singkat. “Menurut data internal Bridestory terkait industri pernikahan di 2020 lalu, sekitar 31,51% calon pengantin membutuhkan waktu kurang dari 3 bulan untuk mempersiapkan pernikahan,” terang Gisela.

Konsep intimate wedding juga semakin menjadi tren. Kebanyakan pasangan hanya mengundang 30 orang untuk prosesi pemberkatan maupun akad nikah. Sedangkan 60 tamu untuk sesi resepsi.

Bridestory, yang merupakan bagian dari ekosistem Tokopedia, memperkenalkan tren pernikahan tahun ini dengan tema ‘A Bright New Season. Tren ini ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah seperti kuning, biru muda dan ungu yang menyimbolkan optimisme dari awal perjalanan baru. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER