Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

UOB Asset Management Indonesia dan Bareksa Luncurkan Reksadana

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT. Bareksa Portal Investasi bekerjasama dengan UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia), anak perusahaan UOB Asset Management Ltd. Keduanya menawarkan akses reksadana kepada nasabah Bareksa. Kemitraan ini untuk mempermudah akses terhadap pengelolaan aset keuangan secara digital.

UOBAM Indonesia akan menawarkan kepada seluruh nasabah Bareksa. Termasuk nasabah Bareksa Prioritas – HNWI dengan aset keuangan minimal US$ 140.000 atau Rp 2 miliar – UOBAM Pasar Uang Indonesia (UPINDO), reksadana pasar uang dan UOBAM Indeks Bisnis-27 (UOBAM IB-27), reksadana indeks ekuitas.

“Dengan kolaborasi ini, kami akan membantu mengelola investasi investor secara lebih efektif dalam mencapai tujuan keuangan mereka,” kata Alvin Jufitrick, Direktur dan Chief Marketing Officer UOBAM Indonesia, Jumat (23/7).

Chief Research and Business Development Officer Bareksa, Ni Putu Kurniasari mengatakan, perkembangan industri reksadana di Indonesia terus mencatat pertumbuhan. Di sisi lain, kondisi makro Indonesia cukup mendukung reksadana bertumbuh. Terlebih lagi, saat ini sudah berkembang industri reksadana online yang membuat masyarakat semakin aware terhadap investasi reksadana. 

Melalui kerja sama ini, Bareksa akan lebih memperkaya portofolio produk di dalam menyediakan layanan yang diperuntukkan bagi nasabah ritel dan high segment. Melengkapi laporan riset, fitur teknologi Bareksa untuk Bareksa Prioritas, hingga customer loyalty program yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. 

“Kami berharap sejalan dengan kondisi ekonomi yang mulai mengalami perbaikan. Kolaborasi ini akan turut mendorong kelolaan investasi nasabah Bareksa secara umum,” kata Putu.

UPINDO merupakan reksadana pasar uang yang menempatkan investasi pada instrumen deposito perbankan dan obligasi. Dengan sisa jatuh tempo tidak lebih dari satu tahun. Bertujuan memberikan imbal hasil yang stabil bagi investor.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER