Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

CIMB Niaga Luncurkan Dua Program Pembiayaan Berkelanjutan

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank CIMB Niaga semakin memantapkan langkahmenuju bisnis berkelanjutan. Kali ini dengan meluncurkan dua program pembiayaan yaitu sustainability linked-loan/financing dan sustainable financing.

Inisiatif tersebut menjadikan CIMB Niaga sebagai salah satu perbankan Indonesia yang menyediakan produk berkontribusi positif untuk kelestarian lingkungan dan sosial.

Sustainability linked loan/financing (SLL) merupakan program pembiayaan yang menawarkan insentif bagi nasabah CIMB Niaga yang mencapai target terkait sustainability (sustainability Performance Target/SPT) sesuai kesepakatan bersama di awal program.

Melalui SPT tersebut, CIMB Niaga mendorong nasabah untuk menerapkan praktik-praktik bisnis keberlanjutan. Dan menciptakan dampak positif melalui aktivitas usaha nasabah.

Adapun Sustainable Financing ditujukan kepada nasabah pembiayaan CIMB Niaga yang bergerak di bidang usaha berwawasan lingkungan dan/atau sosial. Nasabah yang mengimplementasikan program ini akan mendapat insentif dari CIMB Niaga. Sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk terus mengembangkan usaha yang sejalan dengan prinsip berkelanjutan.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berpegang kepada prinsip Syariah, program SLL dan Sustainable Financing juga dapat diberlakukan dengan memenuhi ketentuan dan kriteria syariah compliance.

“Kami menyadari implementasi sustainability tidak dapat dilakukan sendiri. Perlu kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan membentuk ekosistem pembiayaan berkelanjutan,” kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei, Ahad (25/7). (yof)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER