GoTo Group Andalkan Infrastruktur Google Cloud

FinTechnesia.com | Sebagai grup teknologi terbesar di Indonesia dan ekosistem untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari, GoTo Group memerlukan infrastructure. Nah, grup ini menggunakan Google Cloud.

Grup gabungan Gojek dan Tokopedia memiliki ekosistem seperti e-commerce serta layanan on-demand dan keuangan. Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan, 2 juta partner driver, dan lebih dari 11 juta mitra usaha dan UMKM.

Severan Rault, Chief Technology Officer Gojek, berkata, GoTo berusaha mengurangi lebih banyak hambatan bagi konsumen. Dan menciptakan peluang bertumbuh bagi jutaan driver dan merchant, kolaborasi sudah pasti akan menjadi unsur krusial.

“Google Cloud memainkan peran penting dalam membantu kami memanfaatkan data untuk memahami pengguna. Juga engoptimalkan operasi, dan yang terpenting memastikan kami dapat memberikan solusi dan inovasi  dengan cara yang paling efisien dan efektif,” terang Severan, Selasa (27/7).

Herman Widjaja, Chief Technology Officer Tokopedia menjelaskan Google Cloud sebagai mitra teknologi utama dalam hal infrastruktur cloud. Juga pemanfaatan data dengan cloud artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML), serta kebutuhan produktivitas dan kolaborasi dengan Google Workspace. @Kami harap kemitraan ini menghadirkan kemudahan dalam mengakses berbagai layanan kapan pun di mana pun bagi bisnis (terutama UMKM) dan para konsumen,” imbuh Herman.

Gojek dan Tokopedia telah bekerja dengan Google Cloud masing-masing sejak tahun 2015 dan 2018. (jos)