Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Akan Tambahkan Satu Juta Pengguna MotionBanking

BACA JUGA




“Kerjasama saling menguntungkan ini bagian dari komitmen dan kontribusi XL Axiata mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia melalui teknologi. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan akses mempercepat inklusi keuangan bagi masyarakat,” terang David.

Kerja sama dan kemitraan MotionBanking dan XL Axiata ini dilatarbelakangi perkembangan layanan financial technology terkini. Penetrasi internet dan smartphone lebih tinggi (73% dan 70%) dibandingkan penetrasi perbankan (23% fully banked dan 26% underbanked) menjadikan XL Axiata mitra yang sempurna. 

Dengan lebih dari 156.000 BTS XL Axiata mencakup 95% populasi di seluruh Indonesia, MotionBanking akan mampu menembus lebih dari 56 juta pengguna XL Axiata.

Masyarakat unbanked dengan smartphone akan memiliki akses ke layanan keuangan yang ditawarkan. Sesuatu yang tidak dapat mereka akses sebelumnya. 

Strategi ini akan memungkinkan MotionBanking menawarkan berbagai produk dan layanan. Termasuk fasilitas investasi dan kredit.

Dengan bantuan analisis dan otomatisasi big data, XL Axiata dapat menjadi mesin untuk menyediakan personalisasi layanan keuangan sesuai kebiasaan dan kebutuhan masing-masing pengguna. MotionBanking memperoleh akses ke kumpulan nasabah yang lebih besar sekaligus meningkatkan profil pinjaman dan memperkuat target pasar. (nau)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER