Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Informasi Tentang Kesehatan Mental Makin Eksis di Clubhouse

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Hidup dalam ketidakpastian salah satu paling menantang dijalani oleh sebagian orang. Seperti yang kita ketahui, pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan bagi semua orang di seluruh dunia. Terutama pada kesehatan mental seseorang.

Mengutip rilis, Jumat (13/8), brdasarkan data Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia, kasus depresi selama pandemi meningkat 57,6%. Maka, kesehatan mental menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan saat ini.

Isu kesehatan mental juga kerap menjadi perbincangan di media sosial, termasuk Clubhouse. Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial berbasis suara yang telah berhasil menarik perhatian.

Media sosial ini memberikan kebebasan kepada pengguna mendiskusikan banyak hal. Sengan menyediakan berbagai pilihan klub dan ruang diskusi atau disebut ‘room’ yang dapat diikuti oleh para pengguna Clubhouse atau disebut Clubhousers.

Klub kesehatan mental salah satu klub paling populer di Clubhouse. Selain itu, banyak kreator di Clubhouse membuat ‘room’ untuk membahas kesehatan mental.

Berikut adalah daftar klub dan kreator populer yang dapat membantu Anda untuk berdiskusi dan mengetahui kesehatan mental. Yakni Mental Health Indonesia, sehatmental.id dan temancurhat.id. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER