Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Clubhouse Meluncurkan Tiga Fitur Terbaru Sekaligus

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Setelah melihat 1 miliar pesan melalui Backchannel terkirim sejak Juli 2021, dan menerima respon yang sangat positif dari peluncuran fitur Wave👋 , Clubhouse kembali meluncurkan fitur baru. Yaitu Clips✄, Replays, dan Pencarian Universal.

Clubhouse mengumumkan Audio Spasial saat ini sudah bisa dinikmati pengguna Android. 

Mengutip keterangan resmi Jumat (1/10), dengan fitur Clips, Anda dapat membuat dan membagikan cuplikan berdurasi 30 detik berisi momentum di public room Clubhouse yang Anda hadiri. Sehingga orang yang tidak berada di Clubhouse dapat mengetahui dan turut menyimak.

Dampaknya, jumlah audiens yang hadir di room tersebut dapat meningkat. Saat seseorang membagikan cuplikan tersebut, di dalamnya akan ada tautan yang akan membawa mereka ke room tersebut di Clubhouse. Lalu ikut mengobrol dan berdiskusi tentang cuplikan yang mereka lihat sebelumnya.

Saat Anda berada di roomyang mengaktifkan fitur Klip, Anda akan melihat ikon gunting kecil ✄. Lalu klik untuk membuat cuplikan berdurasi  30 detik di room tersebut. 

Dan mulai Oktober 2021, para kreator dapat merekam sebuah room. Lalu menyimpan ke profil dan klub mereka atau mengunduh agar dapat membagikan room tersebut ke platform lain.

Baca juga: Clubhouse Resmi Luncurkan Wave, Fitur Baru untuk Ngobrol Santai

Kreator dan moderator juga akan memegang kendali. Dan dapat memutuskan kapan mereka ingin mengaktifkan fitur Replays atau kapan mereka ingin membuat percakapan di room tersebut off the record atau menjadi tidak terekam.

Fitur Replays ini dapat mempermudah kreator untuk membuat konten audio yang bagus. Hal tersebut juga dapat menarik lebih banyak audiens untuk hadir di room tersebut.

Clubhouse masih  akan menguji dan terus mengembangkan fitur ini selama beberapa pekan ke depan. Dan berencana untuk meluncurkan fitur ini pada  Oktober 2021.

Sekarang, ketika Clubhousers mengetikkan kata kunci atau nama kreator di kolom pencarian, mereka akan melihat room untuk mempermudah pencarian.

Fitur ini akan meningkatkan kemampuan sebuah klub serta room untuk mendapatkan audiens yang tepat dan cepat. Clubhousers sudah bisa menggunakan fitur Pencarian Universal ini di iOS dan Android sejak 30 September 2021. 

Lalu Audio Spasial telah mendapat sambutan hangat dari para pengguna iOS Clubhouse. Sejak Agustus 2021 lalu, fitur ini dapat meningkatkan pengalaman yang menarik di Clubhouse. Dan telah digunakan di berbagai macam room seperti pertunjukan musik, story telling, hingga room debat. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER