Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Laporan Adjust: Belanja di Musim Liburan Beralih ke Seluler

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Tepat sebelum musim belanja saat liburan, platform analytics pemasaran seluler Adjust menerbitkan Laporan Aplikasi E-commerce 2021: Tren Utama dalam Belanja Melalui Seluler dengan Informasi dari Sensor Tower.

Laporan global menemukan, pendapatan dalam aplikasi telah meningkat di tahun 2021. Serta memuncak di bulan Mei.

Tren pendapatan aplikasi e-commerce Adjust sejak tahun 2020. Kinerja di Oktober, November, dan Desember melampaui kinerja selama sembilan bulan sebelumnya. Mendukung dugaan bahwa musim belanja tahun ini akan memecahkan rekor.

Konsumen tidak hanya mengalokasikan lebih banyak anggaran dalam aplikasi. Mereka juga lebih banyak menghabiskan waktu untuk menggunakan aplikasi.

Di tingkat global, durasi sesi rata-rata meningkat dari 10,07 menit di tahun 2019 menjadi 10,42 menit di tahun 2020, hingga menjadi 10,56 menit di tahun 2021.

“Seluler memimpin di kategori e-commerce,” kata Paul H. Müller, Co-founder dan CEO Adjust, pekan lalu.

Data Adjust menunjukkan bahwa rata-rata tingkat persetujuan App Tracking Transparency (ATT) untuk aplikasi e-commerce berada di kisaran 17%. Jauh lebih tinggi daripada proyeksi industri sebelumnya.

Adjust memprediksi bahwa tingkat persetujuan akan terus meningkat. Ini seiring dengan berjalannya waktu dan para pengguna akan semakin teredukasi tentang manfaat iklan yang relevan. (sya)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER