Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Belajar Bahasa Korea Bersama BTS di Zenius

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Zenius meluncurkan program belajar Bahasa Korea. Dengan materi berbasis buku Learn! KOREAN with BTS.

Program Zenius Live: Learn! KOREAN with BTSuntuk membentuk sesi pelatihan yang interaktif dan bersifat dua-arah. Desain kurikulumnya memberikan kesempatan belajar Hangeul dasar, serta budaya korea dengan mendengar dan meniru ungkapan sehari-hari yang sering dipakai anggota BTS.

Misalnya, selain mendapatkan buku materi pembelajaran utama, pengguna juga akan mendapatkan ‘MotiPen. Yaaitu sebuah pen elektronik yang bisa berbicara, agar mereka terbantu dalam berlatih pengucapan melalui audio yang disuarakan langsung oleh ketujuh member BTS favorit dan native speaker profesional.

Melihat minat terhadap Bahasa Korea yang semakin meningkat, Zenius ingin memberikan wadah untuk model pembelajaran yang efektif. Namun menyenangkan bagi siapapun.

“Nantinya, di akhir program, diharapkan para siswa sudah bisa berbicara, mendengarkan, menulis, serta mempelajari sebagian kosa kata dan ekspresi Korea yang umum digunakan sehari-hari,” ungkap Rohan Monga, Chief Executive Officer Zenius, Senin (13/12).

Minat pembelajaran terhadap Bahasa Korea semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Aplikasi bahasa Duolingo memiliki lebih dari 7,9 juta pengguna aktif yang mempelajari bahasa Korea melalui aplikasi.

Bahasa Korea menjadi bahasa dengan pertumbuhan jumlah murid tercepat setelah Bahasa Hindi. Program studi Bahasa dan Kebudayaan Korea di Universitas Indonesia ikut mencatatkan lonjakan minat para pelajarnya. Hingga menjadi program bahasa kedua yang paling diminati setelah Sastra Inggris. (eko)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER