Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Optimistis Pertahankan Tren Positif Hingga Akhir Tahun

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Honda Prospect Motor kembali mencatatkan peningkatan penjualan. Sebanyak 7.005 unit mobil Honda terjual pada November 2021 secara nasional. Meningkat 14,8% dibandingkan penjualan bulan lalu.

Secara total, Honda tercatat telah mengumpulkan penjualan sebesar 81.485 unit di tahun 2021. Atau 17% lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Penjualan terbesar untuk Honda pada bulan November kembali datang dari Honda Brio dan Honda City Hatchback RS. Sepanjang November lalu, Honda Brio membukukan penjualan sebanyak 2.573 unit.

Rinciannnya, Brio Satya sebanyak 1.982 unit, dan Brio RS sebanyak 591 unit. Secara total, penjualan Honda Brio berkontribusi 37% dari total penjualan Honda pada November 2021.

Model-model Honda lain yang juga ikut memberikan kontribusi penjualan terdiri dari Honda City Hatchback RS. Mencatatkan penjualan sebanyak 1.206 unit.

Diikuti New Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 1.148 unit dan Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.045 unit. Selain itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 502 unit, Honda BR-V sebanyak 423 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 49 unit, HR-V 1.8L sebanyak 23 unit dan New Honda Odyssey sebanyak 18 unit.

Direktur Business Innovation and Marketing & Sales Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan, peningkatan penjualan Honda di November ini masih didukung permintaan konsumen terhadap model-model yang mendapatkan insentif PPnBM.

“Dengan masih akan berlakunya program PPnBM sampai akhir tahun ini, kami optimistis, tren penjualan positif ini akan terus bertahan. Kami percaya tahun depan pemerintah juga akan mempertimbangkan kebijakan yang tepat untuk terus mendukung pertumbuhan industri,” terang Billy, Jumat (17/12.

Pada Januari 2022, Honda akan memulai pengiriman All New Honda BR-V. Diproyeksikan akan menjadi salah satu kontributor penjualan terbesar untuk Honda di tahun depan.

Agar mempertahankan permintaan konsumen, pada Desember 2021, Honda kembali menawarkan program penjualan bertajuk Honda Joyful Deals. Konsumen masih akan mendapatkan beragam keuntungan.

Mulai additional value hingga bebas biaya perawatan. Konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian Honda Mobilio, Honda BR-V, New Honda CR-V dan Honda City Hatchback RS.

Khusu konsumen Loyalist/ Education/ Medical Worker yang melakukan pembelian New Honda Brio & Honda HR-V mendapatkan bonus. Berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun).

Honda juga memberikan Promo Akhir Tahun khusus untuk pembelian Honda Mobilio, dan Honda BR-V hingga Rp 4 juta. Kemudahan juga diberikan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP).

Mereka akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta untuk pembelian mobil Honda Civic Turbo dan Honda Accord. Dan Honda BR-V hingga Rp 25 juta. Syarat & ketentuan berlaku. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER