Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wings Group Dukung Lahirnya Unit Laboratorium Mikrobiologi Pertama di Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wings Group Indonesia menyerahkan peralatan Unit Laboratorium Mikrobiologi milik Institut Pertanian Bogor (IPB). Melalui hibah berupa 10 alat bernilai sekitar Rp. 817 juta, diharapkan optimalisasi laboratorium IPB tersebut menjadi laboratorium dengan level BSL 2.

Sehingga dapat membantu industri dan pemerintah melakukan pengujian terhadap bakteri, fungi, dan virus untuk produk PKRT (Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga) dan Alkes (Alat Kesehatan) dalam kurun waktu yang singkat dan biaya yang terjangkau. Tanpa harus diuji di luar negeri.

“Wings Group Indonesia berharap, masyarakat dapat terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh penggunaan alat kesehatan dan PKRT yang tidak memenuhi persyaratan mutu dan keamanan,” terang Ricky Tjahjono, Direktur Manufaktur Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama), Senin (27/12).

Wakil Rektor Bidang Inovasi dan Bisnis IPB, Erika Budiarti Laconi menyampaikan, pengujian ini penting sekali. Kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal utama yang harus dilindungi dan dijaga.

“Dengan adanya bantuan ini, tentunya proses ini dapat dijalankan dengan lebih cepat, lebih mudah dan terjangkau, tanpa harus mengirimkan sampel ke luar negeri terlebih dahulu,” tuturnya. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER