Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Qatar Airways Maskapai Pertama yang Lakukan Transaksi Karbon di IATA ACE

BACA JUGA




Target Jangka Panjang

Sementara Willie Walsh, Direktur Jenderal IATA, mengatakan bahwa Skema Penyeimbangan dan Pengurangan Karbon untuk Penerbangan Internasional (CORSIA) adalah alat utama untuk membantu industri mencapai pertumbuhan netral karbon sebagai bagian dari target jangka panjang mereka untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050.

Aviation Carbon Exchange memungkinkan maskapai penerbangan untuk membeli kredit pengurangan emisi mereka dengan transparansi maksimum dan birokrasi minimum.

“Dengan melakukan perdagangan pertama di ACE menggunakan IATA Clearing House, Qatar Airways telah menunjukkan dukungannya untuk ICH sebagai sarana untuk merintis efisiensi dalam transaksi yang akan membuat pembelian offset karbon berkualitas lebih mudah bagi semua maskapai penerbangan,” ungkap Walsh.

Baru-baru ini, IATA menyetujui resolusi bagi industri transportasi udara global untuk mencapai emisi karbon nol bersih pada tahun 2050.

Sejalan dengan pendekatan jangka panjang untuk mengelola dampak perubahan iklim penerbangan, resolusi tersebut juga menyerukan pemerintah untuk mendukung CORSIA, dan mengoordinasikan langkah-langkah kebijakan untuk menghindari tambal sulam antar regional, nasional, atau lokal.

Qatar Airways dan IATA, bersama dengan para pemangku kepentingan industri bekerja sama untuk secara kolektif mencapai tujuan dekarbonisasi industri.

Aviation Carbon Exchange (ACE), adalah platform untuk memperdagangkan kredit karbon, didukung oleh CBL Markets, sebuah perusahaan XCHG. ***


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER