Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Langkah Bhinneka Membangun Business Super Ecosystem

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bhinneka sebagai pionir e-commerce membangun business super ecosystem. Ini menjadi fokus utama sepanjang tahun 2021 ini.

Dalam rilis, Senin (3/1), perjalanan Bhinneka membangun business super ecosystem di sepanjang 2021 telah mencatatkan sejumlah kontribusi signifikan terhadap ekonomi digital Indonesia.

Ribuan UMKM yang dinaungi inisiasi kerja sama Bhinneka dengan tiga pemerintah daerah yang lebih dulu terhubung. Yaitu Pemkot Mojokerto, Pemkot Ternate, dan Pemkot Surakarta.

Bersama pemerintah kota tersebut, Bhinneka membangun mini marketplace yang menjadi wadah UMKM lokal mengakselerasi transformasi digital. Dan memasuki ranah ekonomi formal dengan memanfaatkan platform Bhinneka.

Melalui kerja sama dengan pemerintah daerah ini, Bhinneka mempermudah pengadaan barang dan jasa melalui layanan e-Procurement. Termasuk juga untuk produk UMKM lokal melalui platform Bela Pengadaan.

Seperti yang tercatat di situs Bela Pengadaan, Bhinneka berada di posisi 5 besar mitra pemerintah. Dengan total nilai transaksi pengadaan pemerintah mencapai Rp513.797.861.

Bhinneka membantu pengadaan 100.000unit laptop bagi hampir 9.000 sekolah PAUD, SMP dan SMA seluruh Indonesia. Dengan perluasan akses teknologi ini diharapkan proses belajar mengajar dengan pemanfaatan teknologi dan informasi. Serta menghilangkan ketimpangan kualitas pendidikan di kota besar dan di daerah.

Bhinneka telah mengambil sejumlah inovasi, inisiasi, dan langkah proaktif melalui transformasi business super ecosystem demi memastikan ekosistem ekonomi digital sebaik mungkin. Serta menjadi business enabler bagi pelaku bisnis, UMKM, swasta, hingga instansi pemerintah. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER