Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Samsung dan UNDP Mengajak Enam Young Leaders Baru ke Program Global Goals

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Samsung Electronics mengumumkan Generation17. Ini adalah sebuah inisiatif dalam kemitraan dengan United Nations Development Programme (UNDP). Berkembang dengan diperkenalkannya enam Young Leaders baru.

Mereka akan bergabung dengan para Young Leaders yang terdahulu untuk memobilisasi komunitas global, mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Global Goals. Dan membangun solusi yang berdampak dan inklusif yang membantu mempromosikan kesejahteraan sekaligus melindungi planet ini pada tahun 2030.

“Kami terus terinspirasi oleh para visioner muda dan inovatif yang membuktikan bahwa teknologi dapat dimanfaatkan untuk kebaikan,” jelas Stephanie Choi, EVP & CMO MX Business, Samsung Electronics, pekan lalu.

Kegiatan mereka akan meningkatkan kesadaran akan solusi global untuk masalah mendesak yang dihadapi umat manusia pada tahun 2022 dan di tahun-tahun mendatang. Seiring dengan aktivitas mereka dalam memajukan inovasi digital.

Memberdayakan perempuan pengungsi melalui pendidikan dan pelatihan kerja, coaching bagi lansia tentang kesehatan fisik dan mental dan masih banyak lagi.

• AY Young (Amerika Serikat). Musisi yang memproduksi album dan mengadakan konser yang berbagi macam-macam cara menarik untuk mengatasi masalah kemiskinan energi global.
• Kristian Kampmann (Denmark). Pemimpin UNLEASH, lab inovasi yang memicu solusi-solusi kreatif dan inklusif untuk Global Goals.
• Nora Altwaijri (Arab Saudi). Software engineer yang mengedukasi masyarakat tentang global goals dan menghubungkan mereka dengan sumber daya yang bermanfaat melalui platform digital.
• Oğuz Ergen (Turki). Aktivis yang mengumpulkan LSM, akademisi dan pemerintah bersama-sama untuk membahas krisis iklim dan melindungi wilayah pesisir Aegean.
• Tamara Dewi Gondo Soerijo (Indonesia). Pendiri social enterprise yang memberdayakan pengungsi perempuan dengan memberikan peluang peningkatan keterampilan (upskilling) dan akses ke pasar.
• Thuy Anh Ngo (Vietnam). Wiraswasta yang meluncurkan aplikasi seluler yang membantu lansia dengan memberikan saran dan aktivitas untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Pada tahun 2022 dan selanjutnya, Samsung dan UNDP berkomitmen untuk mengeksplorasi cara-cara baru untuk bermitra dengan para Young Leaders.

Ke-14 Young Leaders ini akan menghubungkan orang-orang dengan solusi yang secara aktif berkontribusi pada Global Goals, termasuk aplikasi Samsung Global Goals. Diluncurkan pada tahun 2019 oleh Samsung dan UNDP. Aplikasi ini memberikan kesempatan belajar di global goals dan berbagi cara mudah dan bermakna untuk membuat perbedaan.

Aplikasi ini kini telah terpasang di hampir 200 juta perangkat Galaxy dan telah menghasilkan lebih dari US$ 4 juta dalam bentuk donasi. Dana ini untuk mendidik komunitas Galaxy tentang tantangan paling mendesak di dunia dan memperkuat kinerja UNDP di negara-negara pendukung untuk menerapkan solusi terintegrasi untuk Global Goals. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER