Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kaspersky Bagikan Cara Menghindari Serangan Pegasus

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagian besar jurnalis, politisi, advokat hak asasi manusia, pengacara, dan aktivis publik semakin menjadi target utama spyware berbahaya. Costin Raiu, Kepala Tim Riset dan Analisis Global (GReAT) Kaspersk mengumpulkan rekomendasi bagaimana pengguna seluler Android dan iOS melindungi perangkat mereka dari Pegasus dan malware seluler tingkat tinggi lainnya.

Pegasus, Chrysaor, Phantom, dan lainnya disebut perangkat lunak pengawasan hukum. Mereka yang dikembangkan oleh perusahaan swasta dan digunakan secara luas melalui berbagai eksploitasi.

Versi paling awal Pegasus ditangkap oleh para peneliti pada tahun 2016. Sejak saat itu, lebih dari 30.000 aktivis hak asasi manusia, jurnalis, dan pengacara di seluruh dunia mungkin telah menjadi target serangan Pegasus.

Berikut beberapa saran yang meningkatkan pertahanan Anda terhadap serangan malware seluler yang canggih.

• Penting untuk me-reboot perangkat seluler setiap hari. Reboot membantu “membersihkan” perangkat. Berarti penyerang harus terus-menerus menginstal ulang Pegasus pada perangkat. Ssehingga kemungkinan besar infeksi pada akhirnya akan terdeteksi oleh solusi keamanan.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER