Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

ZTE Ungkap Tren Penggunaan 5G di Indonesia Selama 2022

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tahun 2022 ini, ZTE berbagi mengenai beberapa contoh penggunaan 5G paling menarik. Dan diharapkan dapat dinikmati masyarakat Indonesia.

Tahun lalu, ZTE mendukung berbagai kegiatan 5G beberapa operator di Indonesia. ZTE menghadirkan berbagai contoh kasus penggunaan yang didukung oleh teknologi dan inovasi 5G. Antara lain robot patroli, cloud gamingvirtual reality (VR), dan augmented reality (AR).

Menurut Mobile Economy Asia Pacific Report dari GSMA tahun 2021, pada akhir 2025, 5G akan mencapai 14% dari total koneksi seluler, melampaui 2G dan 3G.

Dengan semakin maraknya aktivitas signifikan terkait 5G di beberapa pasar baru, termasuk Indonesia, pengguna mencari cara baru untuk memanfaatkan jaringan 5G. Tidak hanya meningkatkan konektivitas, juga untuk mendapatkan manfaat ekonomi.

“ZTE telah secara aktif berpartisipasi dalam kerjasama yang mendalam antara operator dan industri vertikal, mengeksplorasi model bisnis dan skenario aplikasi 5G untuk menciptakan kinerja jaringan yang luar biasa,” ungkap Richard Liang, Presiden Direktur ZTE Indonesia, pekan lalu.

Meskipun Indonesia masih dalam tahap awal adopsi 5G, contoh kasus penggunaan sudah berkembang cukup signifikan. Beberapa kasus penggunaan 5G yang sangat ditunggu-tunggu, yang diharapkan dapat hadir pada tahun 2022.

  • Streaming video yang lancar dan pengalaman bermain game yang meningkat
  • Mengaktifkan penggunaan drone 5G untuk pengawasan dan kontrol pemantauan lalu lintas
  • Mendukung transformasi industri dan manufaktur sekaligus mengurangi emisi karbon

ZTE menawarkan solusi infrastruktur yang inovatif dan mutakhir untuk komersialisasi jaringan 5G skala besar. ZTE telah melakukan ini di banyak negara di dunia.

“Kami memiliki rantai industri yang kuat. Ke depan dapat mendukung ZTE dalam proses implementasi 5G skala besar di Indonesia,” ungkap Richard. (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER