Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BCA Bagikan Dividen Rp 17,9 Triliun dan Ubah Susunan Direksi

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bank Central Asia (BCA) hari ini melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Berlokasi di di Menara BCA Grand Indonesia di jalan MH Thamrin No. 1 Jakarta 10310.

“Terkait laba bersih tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp 31,4 triliun, RUPST menetapkan penggunaannya. Antara lain untuk dibagikan sebagai dividen tunai sebesar Rp 145 per saham,” tulis manajemen BCA, Kamis (17/3).

Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim tahun buku 2021 sebesar Rp 25 per saham yang telah dibayarkan pada tanggal 7 Desember 2021. Sehingga sisanya sebesar Rp 120 per saham akan dibagikan kepada pemegang saham pada tanggal yang akan ditetapkan oleh direksi.

Jika dirinci, dividen interim sebesar Rp 3,1 triliun. Dengan persentase dividen 56,9%, maka dividen final Rp 14,8 triliun. Nah, total jenderal dividen yang dibagikan sebesar Rp 17,9 triliun.

RUPST juga menyebut, masa jabatan Suwignyo Budiman selaku Wakil Presiden Direktur BCA telah habis. Ia digantikan Gregory Hendra Lembong.

RUPST juga mengganti direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan. Semula dijabat oleh Haryanto Tiara Budiman menjadi Lianawaty Suwono. Rapat juga mengangkat Antonius Widodo Mulyono sebagai direktur.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER