Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Tahir Foundation Donasikan Rp 2 Miliar ke Peserta JKN-KIS yang Menunggak

BACA JUGA




FinTechnesia.com | BPJS Kesehatan terus mendorong dan mengajak berbagai pihak mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Salah satunya melalui Program Donasi JKN.

Kali ini, donasi datang dari Tahir Foundation. Organisasi nirlaba yang didirikan Dato’ Sri Tahir yang juga merupakan pemilik Mayapada Group.

Sebanyak Rp 2 miliar resmi didonasikan oleh Tahir Foundation. Dana itu untuk membantu melunasi tunggakan iuran peserta JKN-KIS kelas 3 yang tidak mampu di wilayah Bandung.

Program Donasi ini dengan harapan masyarakat yang belum memperoleh perlindungan jaminan sosial kesehatan bisa segera terdaftar menjadi peserta JKN-KIS.

Dan yang sudah menjadi peserta JKN-KIS namun menunggak karena kesulitan finansial, bisa dilunasi tunggakannya oleh donatur.

“Semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh pihak ikut bergerak membantu sesama dan mendukung keberlangsungan Program JKN-KIS yang semakin berkualitas,” kata Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, Selasa (21/3).

“Pandemi Covid-19 berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat. Termasuk kemampuan peserta JKN-KIS segmen  Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) dalam membayar iuran bulanan JKN-KIS.

“Kami juga memberikan keringanan pembayaran tunggakan iuran bagi peserta segmen PBPU dan BP yang menunggak melalui Program Rencana Pembayaran Iuran Bertahap (REHAB) yang bisa diakses di aplikasi Mobile JKN,” jelas Ghufron.

Sementara itu, Jonathan Tahir, Co-Chairman Tahir Foundation mengatakan, Tahir Foundation ingin mewujudkan Indonesia lebih baik. setiap individu memiliki akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai guna meningkatkan kualitas hidup serta kesejahteraan rakyat Indonesia. 

“Kami berharap melalui donasi tersebut, peserta mandiri JKN-KIS kelas 3 yang menunggak di Bandung dapat kembali mendapat akses perlindungan jaminan kesehatan,” imbuh Jonathan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER