Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Penerbitan Obligasi TBIG V Tahap III Sebesar Rp 2,2 Triliun Tuntas

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menyelesaikan penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Tower Bersama Infrastructure Tahap III Tahun 2022. Ini dalam program obligasi senilai Rp15 triliun.

Total penerbitan Obligasi TBIG V Tahap III sebesar Rp 2,2 triliun. Terdiri dari Rp 1,7 triliun pada tingkat bunga tetap 3,75% untuk tenor 370 hari. Lalu Rp 500 miliar pada tingkat bunga tetap 5,9% untuk tenor 3 tahun. 

Obligasi TBIG V Tahap III adalah setara kewajiban senior tanpa jaminan khusus dari TBIG dan memiliki pembayaran bunga setiap kuartal. Penggunaan dana dari penawaran ini, setelah dikurangi biaya penerbitan, untuk pembayaran sebagian kewajiban finansial entitas anak. Khususnya fasilitas pinjamanrevolving US$ 275 juta dari credit facilities yang ada.

“Setelah penerbitan ini kami masih memiliki kemampuan untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya Rp 10,14 triliun melalui program Obligasi TBIG V yang berlaku sampai Agustus 2023. Kami berharap dapat secara reguler mengakses pasar obligasi Rupiah seiring dengan pertumbuhan bisnis kami yang kuat,” ujar Chief Financial Officer (CFO) TBIG, Helmy Yusman Santoso. (sen)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER