Selasa, 30 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Telkomsel Umumkan UMKM Terbaik di Digital Creative Entrepreneurs

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Rangkaian program aktivitas corporate social responsibility (CSR) Telkomsel, yakni Digital Creative Entrepreneurs (DCE) telah mencapai puncaknya. Ada 150 peserta pelaku uaha mikro kecil dan menengah (UMKM), yang ikut program tersebut.

Telkomsel turut mengumumkan dan memberikan penghargaan kepada 5 peserta terbaik yang berhak mendapatkan modal usaha dengan nilai total Rp 200 juta.

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, pnyelenggaraan DCE ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Telkomsel sebagai society enabler  mengakselerasi kemajuan UMKM Indonesia untuk go digital melalui peningkatan kapabilitas dan kompetensi para pelaku UMKM itu sendiri. 

“Telkomsel berharap, DCE dapat memberikan dampak nyata pada pemberdayaan UMKM sehingga menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil,” kata Sigit, Rabu (20/4).

Program DCE 2021 ini juga mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menjelaskan, tiga kata kunci yang diusung DCE, yakni kewirausahaan, digital dan kreatif menjadi faktor yang sangat penting bagi UMKM untuk tidak hanya bangkit dari dampak pandemi, tapi juga berdaya saing di level nasional maupun global.

“Saya percaya melalui ajang ini, kita dapat melahirkan UMKM yang berdaya saing serta membuka lebih banyak lapangan kerja baru,” kata Teten.

Pada penyelenggaraannya, program DCE membuka peluang bagi UMKM yang bergerak di bidang makanan dan minuman, kerajinan tangan, fesyen, dan usaha mikro. Dari sebanyak 911 pelaku UMKM yang mendaftar dari 34 provinsi dan 200 kota/kabupaten, DCE memilih 150 pelaku UMKM berdasarkan aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas untuk mengembangkan kapabilitas di intimate session dan workshop. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER