Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Transaksi di Lakuemas Kini Bisa Pakai Digibank DBS Indonesia

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Di tengah maraknya inovasi digital perbankan, digibank by DBS kembali melakukan langkah strategis dalam industri digital banking.

Berkolaborasi dengan platform penyedia emas digital Lakuemas, digibank by DBS meluncurkan fitur digibank Bayar Ringkas. Ini adalah solusi instan bagi nasabah untuk melakukan transaksi online melalui aplikasi partner.

Lakuemas adalah platform emas digital yang memprakarsai proses digitalisasi investasi emas selama lebih dari tiga tahun. Dan telah mengantongi izin Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

“Kerja sama ini sejalan strategi Bank DBS Indonesia memperluas ekosistem pembayaran digital serta mendukung inklusi finansial di Indonesia. Ke depannya integrasi API Pembayaran ini juga akan sejalan dengan Standar Nasional Open API Pembayaran (SNAP) Bank Indonesia,” ujar Head of digibank Bank DBS Indonesia Erline Diani, Selasa (5/7).

Baca juga: Bank DBS Indonesia Hadirkan This is Digitalbanking

Fitur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi digibank by DBS ini memudahkan proses pembayaran secara digital tanpa perlu berpindah aplikasi. Nasabah hanya perlu melakukan satu kali proses registrasi di aplikasi Lakuemas.

Setelah berhasil, digibank Bayar Ringkas dapat langsung dipilih sebagai metode pembayaran menggunakan one time password (OTP) sebagai verifikasi transaksi.

“Dengan htur digibank Bayar Ringkas pada aplikasi Lakuemas, kami harap masyarakat akan semakin termotivasi untuk mulai dan rutin berinvestasi emas. Tanpa perlu khawatir akan keamanan dan waktu yang diluangkan saat melakukan pembelian emas digital,” kata Direktur Utama Lakuemas, Bayu Saputra.

Memiliki 1 juta pengunduh, Lakuemas saat ini telah bekerja sama dengan toko-toko rekanan (offline store) yang beroperasi di lebih dari 100 lokasi. Lalu Gold ATM yang memiliki lima lokasi, serta menghadirkan promo-promo yang ada di e-commerce. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER