Rabu, 8 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Idul Adha 1443 H, Telkomsel Salurkan 738 Hewan Kurban

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Telkomsel menyambut perayaan Idul Adha. Kali ini, Telkomsel melalui aktivitas corporate social responsibility (CSR) berbagi manfaat melalui pengadaan dan penyaluran hewan kurban bagi para penerima manfaat.

Telkomsel menyalurkan bantuan 738 ekor hewan kurban kepada sekira 48.000 penerima manfaat. Mereka berada di lebih dari 700 lokasi di wilayah operasional Telkomsel.

Direktur Network Telkomsel, Nugroho menjelaskan, Telkomsel terus berusaha untuk menunjukkan solidaritas sosial melalui kegiatan pengadaan dan distribusi hewan kurban. Terutama bagi para penerima manfaat yang berada di sekitar wilayah operasional Telkomsel di seluruh Indonesia.

“Kami berharap, upaya bersama ini dapat lebih membuka pintu peluang kebaikan yang lebih lebar untuk bersama merayakan Idul Adha sekaligus mendukung kebangkitan bangsa. Terutama di tengah masa pandemi COVID-19 yang penuh tantangan,” kata Nugroho, Kamis (8/7).

Pengadaan hewan kurban oleh Telkomsel pada periode tahun ini juga melibatkan ratusan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) peternak lokal. Sejumlah bantuan hewan kurban juga berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel. Mitra kerja Telkomsel juga turut menyalurkan sumbangan hewan kurban.

Telkomsel memastikan seluruh hewan ternak itu sehat dan bebas dari penyakit. Terutama dalam mengantisipasi wabah penyakit kuku dan mulut (PMK).

Telkomsel juga mendorong keterlibatan ekosistem digital dengan kembali berkolaborasi dengan Ternaknesia. Ini adalah salah satu startup digital alumni program CSR The NextDev yang bergerak di bidang peternakan.

Dengan dukungan Ternaknesia, Telkomsel berharap dapat menghadirkan kolaborasi dalam pemanfaatan teknologi digital adalah salah satu kunci bagi pertumbuhan ekonomi dan ekosistem digital masyarakat. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER