Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Lindungi Keamanan Data dan Privasi Pelanggan, XL Axiata Gandeng Microsoft

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Keamanan dan proteksi terhadap data pelanggan menjadi salah satu perhatian utama XL Axiata. Bagi pelanggan korporasi, XL Axiata Business Solutions, XL Axiata menggandeng Microsoft menyediakan layanan bernama ExpressRoute.

Layanan ini memungkinan koneksi privat antara layanan komputasi awan Microsoft Azure dengan pengguna data secara cepat, aman, dan reliabel.

Group Head Enterprise Product XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz mengatakan, Azure XpressRoute sangat reliable, pengiriman data dapat dilakukan dengan cepat.

“Proteksi data pelanggan menjadi hal yang mutlak. Kami terus bertransformasi dalam meningkatkan kemampuan keamanan data pelanggan. Harapannya, segala upaya ini akan terus meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan kami. Seluruh proses bisnis melihat pemanfaatan platform digital yang memungkinkan proteksi data secara sistematis dan menyeluruh,” terang Sharif, Senin (11/7).

Microsoft Azure ini memberikan nilai tambah dalam hal efisiensi waktu. Di samping keamanan dan proteksi data pelanggan XL Axiata.

Country Lead Azure Business Group Microsoft Indonesia, Fiki Setiyono mengungkapkan, kerjasama ini semakin membuka kesempatan kepada pelaku industri di Indonesia mempercepat transformasi digital.

Melalui ExpressRoute, organisasi dapat memanfaatkan keunggulan hybrid cloud dalam proses digitalisasi. Serta mengintegrasikan infrastruktur on-premise yang telah organisasi miliki dengan public cloud Microsoft, yaitu Microsoft Azure, yang dihubungkan dengan kecepatan network XL Axiata.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu memberdayakan ekonomi digital Indonesia,” kata Fiki

Microsoft Azure adalah platform cloud computing yang menyediakan berbagai rangkaian layanan computing, analytic, storage, dan jaringan. Pelanggan dapat memilih layanan yang ada untuk membuat dan mengembangkan aplikasi baru, serta menjalankan aplikasi yang sudah ada pada cloud.

Layanan ini salah satunya memastikan pengguna memegang kendali atas data mereka ketika data mereka disimpan di Microsoft Azure.

Biaya yang dibutuhkan untuk memanfaatkan layanan ExpressRoute ini tergantung dari seberapa besar bandwidth, jarak, serta tipe koneksi yang dibutuhkan. Layanan mencakup leased line ke arah layanan komputasi awan Microsoft Azure. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER