Minggu, 7 Agustus 2022 | 23:25 WIB

Telkom Gapai Laba Bersih Rp 13,3 Triliun di Semester I 2022, Tumbuh 6,9%

BACA JUGA

ads-custom-1

FinTechnesia.com | Menutup separuh pertama tahun 2022, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membukukan pendapatan konsolidasi sebesar Rp 72 triliun. Tumbuh 3,6% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Telkom mencatat EBITDA (Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) dan laba bersih sebesar Rp 39,4 triliun dan Rp 13,3 triliun.

Baik EBITDA maupun laba bersih tumbuh positif masing-masing sebesar 4,5% dan 6,9% year on year (yoy). Pencapaian ini tidak lepas dari langkah transformasi sekaligus fokus Perseroan pada lima strategi utama.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan, Telkom masih melanjutkan langkah transformasi. Dengan fokus pada lima strategi utama yang bertujuan meningkatkan daya saing (competitive advantage).

“Seperti IPO Mitratel yang telah direalisasikan tahun lalu dan konsolidasi pengembangan bisnis data center. Serta untuk menyiapkan new growth engine perusahaan melalui fixed mobile convergence, penguatan kapabilitas B2B IT Services. Dan secara selektif berinvestasi pada perusahaan digital,” terang Ririek, Selasa (2/8).

Pada kinerja semester pertama tahun ini, komposisi pendapatan Telkom bergerak dinamis. Seiringtransformasi perusahaan di mana kontribusi pendapatan dari bisnis digital (digital business) terus meningkat. Bersamaan dengan kontribusi pendapatan bisnis legacy mengalami penurunan.

Pergeseran ini menunjukkan, transformasi perusahaan berada pada jalur yang benar untuk tetap tumbuh secara berkelanjutan sesuai perubahan bisnis ke depan.

Pada semester I 2022, untuk memperkuat infrastruktur telekomunikasi, Telkommeresmikan gerbang komunikasi internasional (gateway) di Manado. Menghubungkan jalur komunikasi dari Kawasan Timur Indonesia hingga ke Amerika Serikat.

ads-custom-1
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER