Jumat, 9 Desember 2022

Perbaikan Kinerja, Bank BNI Merombak Direksi dan Komisaris 

BACA JUGA

- Advertisement -

FinTechnesia.com | Bank BNI membukukan tren kinerja dan ekspansi yang solid hingga semester I 2022. Ini seiring dengan fokus pertumbuhan yang sehat pada nasabah top tier.

Laba bersih BNI Semester I Tahun 2022 tercataRp 8,8 triliun, atau tumbuh 75,1% secara tahunan (yoy). Penyaluran kredit tumbuh 8,9% yoy sehingga mencapai Rp 620,42 triliun.

Penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 691,84 triliun, naik 7% yoy. Sebanyak 69,2%adalah Current Account Saving Account (CASA). 

Perseroan membukukan pendapatan operasional sebelum pencadangan atau Pre-Provision Operating Profit (PPOP) sebesar Rp 17,2 triliun. Tertinggi dalam sejarah kinerja Perseroan.

“Dengan tren pertumbuhan kinerja tersebut, BNI berhasil menembus total aset hingga semester pertama 2022 senilai Rp 946,49 triliun, naik 8,2% YoY. Dengan bekal aset tersebut BNI memiliki kemampuan untuk meminimalisir risiko yang dihadapi ke depan,” kata Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, Senin (5/9).

Dalam RUPS Luar Biasa itu juga terjadi perubahan pengurus. BNI memberhentikan dengan hormat Ratih Nurdiati dari Komisaris BNI. Dan menyetujui pengangkatan Fadlansyah Lubis sebagai Komisaris BNI, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Kabinet.

RUPS LB juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Bob Tyasika Ananta dari Direktur Human Capital dan Kepatuhan BNI. RUPS menyetujui pengangkatan Mucharom sebagai Direktur Human Capital & Compliance BNI. Sebelumnya, Mucharom menjabat sebagai Corporate Secretary BNI.

RUPS LB menyetujui pemberhentian dengan hormat YB Hariantono dari Direktur TI dan Operasi BNI dan menyetujui pengangkatan Toto Prasetio sebagai Direktur IT & Operations BNI. Sebelumnya, Toto menjabat sebagai SEVP Teknologi & Informasi Bank Mandiri.

RUPS LB juga menyetujui pemberhentian dengan hormat Henry Panjaitan dari Direktur Treasury & International BNI dan menyetujui pengangkatan Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Treasury BNI. Sebelumnya, Putrama menjabat sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo.(ari)

- Advertisement -
sidebar
sidebar

BERITA TERBARU

header

POPULER