Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

BSDE Terima Fasilitas Pinjaman Rp 1 Triliun dari BNI 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Bumi Serpong Damai Tbk atau BSDE dan Bank BNI sepakat bersinergi untuk pengembangan bisnis dalam merealisasikan potensi ekspansi ekonomi nasional.

Hal tersebut ditandai pemberian fasilitas pinjaman dari BNI kepada BSDE senilai Rp 1 triliun. Fasilitas berupa kredit term loan dan fasilitas treasury line sebesar US$ 2 juta.

Fasilitas ini untuk ekspansi usaha ataupun corporate action lain sekaligus instrumen hedging yang dapat melindungi dari risiko fluktuasi kurs. 

“Perolehan fasilitas kredit tersebut akan menunjang pengembangan usaha perusahaan seiring mulai pulihnya sektor ekonomi dan aktivitas masyarakat yang berangsur normal yang berdampak positif pada pertumbuhan sektor properti,” terang Direktur Bumi Serpong Damai, Lie Jani Harjanto, Kamis (15/12).

Baca juga: Buruan Beli Rumah, Bank BNI Tawarkan Bunga Promo 2,76% Per Tahun

Industri ini mampu terus menumbuhkan bisnis, dalam mendukung akselerasi pemulihan perekonomian nasional.

Direktur Consumer Banking BNI, Corina Leyla Karnalies mengatakan, sinergi BNI dan BSDE merupakan momentum mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, dan juga penjualan BSDE yang merupakan pemain terbesar industri properti di Indonesia.  

“Kami pelaku industri perbankan terus mencari peluang mengakselerasi pertumbuhan kinerja. Sehingga terus dapat mendorong pemulihan ekonomi,” sebutnya.

Direktur Corporate & International Banking BNI, Silvano Rumantir menyampaikan, sebagai bank BUMN yang fokus pada penyaluran kredit di segmen korporasi, BNI saat ini aktif bertransformasi dan fokus melakukan penyaluran kredit ke top tier company di Indonesia. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER