Sabtu, 11 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Coinbase Merambah Sepak Bola Jerman

BACA JUGA




Fintechnesia | Coinbase, exchange kripto asal Amerika Serikat (AS) mulai memperluas jaringannya.

Kali ini, Coinbase mulai masuk ke Jerman dengan merambah dunia olahraga.

Coinbase masuk ke Jerman untuk menjadi sponsor klub liga di Jerman, yakni Borussia Dortmund (BVB).

Coinbase bakal memasang iklan di stadion dan promosi di semua saluran pemasaran Borussia Dortmund (BVB).

Baca juga: Kepolisian Negara Ini Sebut Jaringan 5G Bisa Disalahgunakan

Dalam sebuah postingan blog baru-baru ini, Coinbase menyebutkan kerja sama dengan Borussia Dortmund (BVB) ini adalah kerja sama kelas premium.

Coinbase bakalan muncul melalui iklan perimeter dan karpet kamera di Signal Iduna Park, stadion sepak bola terbesar di Jerman.

Coinbase mulai kerja sama dengan Borussia Dortmund (BVB) pada Juli tahun lalu, dan imbalannya adalah iklan Coinbase ditayangkan di layar video selama pertandingan kandang di stadion.

Pertukaran ini juga menyediakan lokakarya tentang crypto untuk karyawan Borussia Dortmund (BVB).

Baca juga: Apotek Ukraina Terima Pembayaran Kripto Lewat Binance Pay

Direktur Pelaksana Borussia Dortmund (BVB), Carsten Cramer, mengatakan, dunia kripto menawarkan peluang yang menarik.

“Penting bagi kami untuk bekerja sama dengan mitra yang dapat dipercaya dalam bidang yang menjanjikan ini,” kata Cramer.

Pemberian lisensi oleh ‘BaFin’ adalah sinyal bahwa Borussia Dortmund (BVB) memiliki mitra seperti itu di sisi kami di segmen yang masih sangat baru dan sering membingungkan bagi orang awam.

Pihak stadion tidak mengungkapkan ketentuan kesepakatan, termasuk berapa banyak yang dihabiskan Coinbase untuk menandai kemitraan tersebut.

Baca juga: Moduit dan Finansialku Bersinergi Jangkau Investor Pemula

Kesepakatan itu akan berakhir pada akhir Juni tahun ini.

Coinbase adalah bursa crypto terbesar di Amerika Serikat. Pertukaran ini juga tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk Jerman.

Pada tahun 2021, Coinbase menerima lisensi dari Otoritas Pengawas Keuangan Federal Jerman (BaFin) untuk penyimpanan kripto dan perdagangan kepemilikan.

Daniel Seifert dari Coinbase yang menjabat sebagai Wakil Presiden dan Direktur Pelaksana Regional, mengatakan, sangat senang dapat memperdalam komitmen kami terhadap pasar Jerman dan berharap dapat bekerja sama dengan Borussia Dortmund (BVB).

Baca juga: Beli Motor Listrik Semakin Mudah di Pegadaian Syariah, Begini Caranya

“Coinbase dengan platform kriptonya dan Borussia Dortmund di arena olahraga keduanya berdiri untuk inovasi, kepercayaan dan tanggung jawab.”

“Kami sangat senang memiliki mitra yang percaya pada ekonomi kripto dan siap untuk membentuk masa depan bersama kami,” katanya.

Perlu dicatat bahwa Coinbase telah berjuang dengan berbagai masalah akhir-akhir ini.

Awal bulan ini, bursa mengumumkan PHK ketiga dalam waktu kurang dari setahun di tengah pasar bearish yang sedang berlangsung, mengurangi jumlah karyawannya dengan total 950 karyawan, atau 20 persen dari tenaga kerjanya.

Baca juga: Himpun Dana Right Issue Rp 5 Triliun, XL Axiata Percepat Bayar Utang dan Hemat Biaya Bunga Rp 300 Miliar

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka akan keluar dari Jepang karena kondisi pasar.

Saham Coinbase, yang go public pada April 2021 dan mencapai titik tertinggi sepanjang masa sekitar US$370, sejak itu menukik tajam, kehilangan hampir 90 persen nilainya dibandingkan dengan nilai tertinggi sepanjang masa. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER