Selasa, 16 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Edtech Cakap Gandeng Telkomcel, Tingkatkan Skill Warga Timor Leste

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Anak usaha PT Telkom Indonesia International, yakni Telekomunikasi Indonesia International (TL), S.A, pemegang merek Telkomcel, melakukan perjanjian kerja sama dengan Edtech Cakap.

Anak usaha PT Telkom Indonesia International, yang merupakan salah satu operator telekomunikasi terbesar di Timor-Leste itu akan menjadi mitra untuk berkolaborasi dalam menjual layanan Cakap dan Telkomcel di Timor-Leste.

Benedictus Ardiyanto Priyo, Chief Executive Officer (CEO) Telkomcel menyampaikan,
kerja sama ini terjalin karena terdapat kesamaan visi-misi dengan Cakap dalam
menjawab tantangan saat ini, yakni peningkatan mutu SDM. Telkomcel merasa perlu ambil bagian dalam meningkatkan literasi bahasa. Baik untuk internal perusahaan, mitra bisnis maupun masyarakat Timor-Leste secara keseluruhan.

Baca juga: Telkomcel Kembangkan Bisnis Marketplace di Timor Leste, Integrasi dengan Pembayaran Digital

“Kami tidak bisa sendiri untuk menjawab tantangan yang ada, terutama dalam peningkatan kemampuan hingga pemecahan persoalan bisnis hingga tingkat konsumen,” ujar pria yang kerap disapa Ardi tersebut, dalam rilis ke FinTechnesia, belum lama ini.

Tomy Yunus, CEO & Co Founder Cakap menjelaskan, kerja sama ini selaras dengan misi Cakap, yaitu Elevate People’s Lives, bukan hanya untuk di Indonesia
namun juga di seluruh dunia.

“Ini adalah langkah ekspansi luar negeri pertama di tahun 2023. Cakap berusaha akan menghadirkan konten yang relevan sesuai kebutuhan pasar Timor-Leste,” ujar Tomy.

Cakap akan menyediakan beberapa program pembelajaran. Di antaranya Bahasa Portugis untuk kelas bahasa asing. Sementara untuk keterampilan di luar bahasa di antaranya literasi keuangan, strategi pemasaran digital, hingga layanan pelanggan (customer service). (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER