Jumat, 26 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Astra Financial Tingkatkan Kinerja Perusahaan di Masa Pemulihan Pasca Pandemi

BACA JUGA




Fintechnesia.com l PT. Sedaya Multi Investama dengan nama brand Astra Financial sebagai Divisi Keuangan PT. Astra International Tbk (Astra) mencatatkan pertumbuhan bisnis yang positif di tahun 2022.

Astra Financial membukukan peningkatan laba 22 persen menjadi Rp6 triliun.

Peningkatan kinerja tersebut seiring dengan pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan pertumbuhan sektor ritel, khususnya pada bisnis pembiayaan konsumen.

Director-In-Charge Astra Financial Suparno Djasmin menjelaskan bahwa Astra Financial memiliki peranan positif dalam mendorong pertumbuhan unit bisnis, khususnya dalam value chain Grup Astra dan diluar ekosistem Astra, serta mendorong inovasi digital.

Baca juga: Alhamdulillah, Klaim AJB Bumiputera Mulai Cair Kemarin, Ini Prioritasnya, Anda Termasuk?

“Melihat perkembangan ekonomi pasca pandemi Covid-19, kami optimistis khususnya, sektor ritel akan tumbuh lebih baik dibanding tahun sebelumnya.”

“Berdasarkan data akhir Desember 2022, Astra Financial memberikan kontribusi keuntungan terhadap grup Astra sebesar 21 persen atau senilai Rp6 triliun.”

“Angka laba tersebut tumbuh sebesar 22 persen pada tahun 2022 dibanding tahun sebelumnya.”

“Per akhir tahun 2022, Astra Financial memiliki aset sebesar Rp166 triliun dengan 910 jaringan yang didukung oleh 34.000 karyawan di seluruh Indonesia, serta melayani lebih dari 25 juta konsumen,” ujar Suparno.

Baca juga: Mengejar Zero Carbon di Tahun 2060, Begini Strategi Bank BNI


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER