Jumat, 17 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Merilis Jam Tangan Baru, Cara Huawei Menelikung Apple Watch: Ini Fitur Watch Ultimate

BACA JUGA




Perbedaan Spek dan Bahan

Ada juga perbedaan dalam spesifikasi dan bahannya.

Watch Ultimate, misalnya, menggunakan “casing logam cair berbasis zirkonium” yang diklaim 4,5 kali lebih kuat dan 2,5 kali lebih keras dari baja tahan karat.

Baca juga: Jam Tangan Pintar Khusus Anak imoo Z1 Resmi Meluncur, Cek Harga dan Cashbacknya

Ini bukan titanium, tidak seperti Ultra, tetapi implikasinya adalah ketangguhan yang ekstrem. (Tentu saja, ini juga bukan cairan.)

Keduanya memiliki bezel keramik nanoteknologi dan kaca safir pada layar OLED LTPO.

Huawei juga ingin menyamai Apple di beberapa bidang. Seperti Ultra, Watch Ultimate telah mendapatkan sertifikasi EN13319, yang merupakan standar untuk peralatan selam.

Namun, meskipun Apple tidak merekomendasikan penyelaman lebih dari 40 meter, Huawei mengatakan bahwa Watch Ultimate dapat turun hingga 110 meter dan mendukung penyelaman teknis dan bebas di samping penyelaman rekreasi.

Baca juga: Jam Tangan Pintar Khusus Anak imoo Z1 Resmi Meluncur, Cek Harga dan Cashbacknya

Daya tahan baterainya juga jauh lebih lama. Huawei mengklaim Watch Ultimate dapat bertahan hingga dua minggu dalam sekali pengisian daya, meskipun tidak dijelaskan parameter apa yang digunakan untuk mencapai perkiraan tersebut.

Seperti jam tangan pintar pada umumnya, jarak tempuh baterai Anda akan bervariasi sesuai penggunaan.

Meski begitu, Huawei mencatat bahwa pengguna dapat mengisi baterai dari nol hingga 100 persen dalam 60 menit dan 25 persen dalam 10 menit.

OS milik Huawei tidak memiliki ekosistem aplikasi yang paling kuat, tetapi ada beberapa perbaikan di sisi itu juga.

Baca juga: Garmin Hadirkan Jam Tangan Golf Premium, Ini Harga dan Fiturnya

Huawei mengatakan bahwa pengguna sekarang dapat menggunakan integrasi pihak ketiga Strava, Komoot, dan Runtastic.

Ini tidak sama dengan memiliki aplikasi di pergelangan tangan Anda, tetapi ini membuat berbagi data di antara layanan-layanan tersebut menjadi lebih mudah.

Terlepas dari bagaimana perasaan Anda terhadap Huawei, Watch Ultimate adalah pesaing terdekat Apple Watch Ultra dalam satu jam tangan pintar – setidaknya di atas kertas.

Garmin memiliki beberapa pilihan, seperti jajaran Epix 2 dan Fenix 7, tetapi itu adalah jam tangan kebugaran yang lebih tangguh daripada jam tangan pintar mewah yang aspiratif.

Baca juga: Imoo Kembali Luncurkan Jam Tangan Pintar Khusus Anak, Z1, Ini Harga dan Cashbacknya

Akan lebih baik jika semua orang memiliki lebih banyak pilihan di bagian depan, tetapi jika Anda berada di AS, tidak ada cara resmi untuk mendapatkan jam tangan ini melalui peritel AS.

Jika tidak, Anda mungkin harus menunggu untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Samsung dan pembuat jam tangan Wear OS lainnya. (aang)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER