Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Merilis Jam Tangan Baru, Cara Huawei Menelikung Apple Watch: Ini Fitur Watch Ultimate

BACA JUGA




Fintechnesia.com | Untuk tahu dari mana produsen teknologi Huawei mendapatkan inspirasi jam anyarnya tidak harus menjadi Sherlock Holmes.

Huawei baru saja mengumumkan produknya terbarunya berupa jam tangan, Watch Ultimate.

Jam terbaru ini besutan Huawei ini juga memberikan jawaban kepada khalayak bahwa Huawei telah “menusuk” Apple yang memilik produk jam bernama Apple Watch Ultra.

Jam Huawei Watch Ultimate ini memiliki kemiripan dengan Apple Watch Ultra, dan dirilis di Inggris dan Eropa.

Baca juga: Gandeng Seniman Yogya, Timex Luncurkan Jam Tangan Bertema Silent Operation

Harga Huawei Watch Ultimate yang dijual di Eropa dan Inggris ini adalah 749 Euro atau 700 Pound Sterling kalau dengan kurs rupiah setara Rp 12 jutaan untuk warna “expedition black” dan 899 Euro atau 800 Pound Sterling (setara Rp 14 jutaan) untuk versi voyage blue.

Memang produk anyar Huawei ini tidak akan rilis di Amerika Serikat karena masih terkena sanksi dari negara itu yang berlaku hingga tahun ini.

Meskipun perusahaan pernah memiliki market yang layak di pasar perangkat yang dapat dikenakan, larangan tersebut telah membatasi jangkauannya ke khalayak AS untuk semua kecuali pengguna yang paling berdedikasi.

Berikut fitur-fiturnya:

  1. Fitur khusus menyelam dan traveling (yaitu, hiking, backpacking, dll.), termasuk pengingat keselamatan dan pengingat dekompresi.
  2. Tombol fisik baru yang dapat ditekan pengguna untuk langsung masuk ke mode penyelaman dan traveling tersebut.
  3. Tampilan jam mode malam, yang menempatkan teks berwarna oranye terang pada latar belakang serba hitam sehingga Anda dapat lebih mudah membaca dalam kegelapan.
  4. GPS frekuensi ganda.
  5. “Menandai titik” untuk membantu Anda mencatat titik-titik yang menarik dan menemukan jalan kembali saat berada di jalan setapak.
  6. Pembaruan yang akan datang akan menambahkan “manajemen daya cerdas” yang disesuaikan untuk masa pakai baterai yang lebih lama.
  7. Tali jam tangan ekstra panjang untuk menyelam.

Baca juga: Casio Luncurkan Jam Tangan EDIFICE dengan Cat Asli yang Digunakan dalam Logo Honda Berwarna Merah

Semua ini adalah fitur yang diperkenalkan Apple pada Ultra, tetapi agar adil, Ultimate cukup berbeda sehingga Anda tidak bisa menyebutnya sebagai tiruan.

Hal itu setidaknya terlihat dari desainnya, yang lebih mirip dengan jam tangan mekanis tradisional.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER