Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

UniPin Mendorong Industri Gaming dan Esports Jadi Pemberdaya Ekonomi dan Sosial 

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sektor hiburan, khususnya industri gaming dan esports terus menunjukkan geliat positif memasuki kuartal II 2023. Tren pertumbuhan ini diafirmasi dengan performa bisnis UniPin,

Penyedia layanan hiburan digital terkemuka asal Indonesia diperkirakan akan terus mempertahankan kinerja hingga akhir Kuartal IV 2023.

Sesuai temuan dari DDM dan InvestGame, prediksi  market value atau nilai pasar gaming mencapai US$ 296,5 miliar hingga 2026. Konsisten dengan pertumbuhan tersebut, UniPin berhasil mencatatkan peningkatan signifikan sepanjang 2022. 

Beberapa capaian positif yang dialami UniPin di antaranya adalah peningkatan jumlah rata-rata pengguna aktif bulanan atau monthly active users (MAUs) menjadi 21,4 juta. 

Baca juga: Jadi Member UniPin Loyalty Program, Langsung Dapat Bonus Poin Berlimpah, Cek di Sini

Lalu peningkatan jumlah rata-rata transaksi harian menjadi 3 juta transaksi per hari. Serta peningkatan jumlah pengguna UniPin secara keseluruhan sebesar 26,61%.

Peningkatan ini tidak lepas dari sinergi yang terjalin antara UniPin dengan ekosistem gaming dan esports Tanah Air. Selain menyediakan solusi pembayaran, UniPin hadir sebagai mitra di ajang-ajang gaming dan esports nasional maupun internasional. 

CEO UniPin, Ashadi Ang memiliki visi agar UniPin dapat terus memfasilitasi para pemain, penggemar, dan seluruh pegiat esports untuk saling memajukan dan menciptakan manfaat yang dapat dinikmati bersama.

Menurutnya, lewat berbagai inovasi, pelayanan, serta program yang dihadirkannya sepanjang 2022, UniPin mampu berperan sebagai motor penggerak sektor ekonomi kreatif yang terbukti menjadi salah satu penopang perekonomian negara pada era digital. 

“Kami mengajak segenap industri dan bahkan lintas ekosistem mengakselerasi perjalanan Indonesia menjadi pempimpin industri gaming dan esports di kancah
dunia bersama UniPin,” ujar Ashadi, Kamis (27/4). (iwa)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER