Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Honda Umumkan Kemitraan dan Dukungan Teknis Dengan Aston Martin F1 Team Pada Musim Balap Formula 1 2026

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Honda mengumumkan kemitraan serta dukungan teknis dengan Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1 Team untuk musim balap Formula 1 (F1) tahun 2026.

Hal ini sejalan dengan tujuan dari Honda dan Formula 1. Kedua pihak berkomitmen hendak mencapai netralitas karbon pada tahun 2030 mendatang.

Pada tahun 2026, F1 akan mengimplementasikan regulasi teknis baru. Mesin dan motor elektrik masing-masing menghasilkan rasio daya maksimum sebesar 50/50.

Peran komponen Energy Recovery System (ERS) semakin penting. Komponen ini menghasilkan tenaga tambahan untuk daya pada mesin. Selain itu penggunaan bahan bakar terbarukan akan mulai berlaku.

Toshihiro Mibe, Presiden dan CEO Honda Motor Co., Ltd mengatakan salah satu alasan utama keputusan mengambil tantangan baru mengenai kelanjutandi ajang balap F1 adalah sejalan dengan tujuan Honda.

“Ajang balap F1 juga sedang menuju netralitas karbon. Itu akan menjadi platform yang akan memfasilitasi pengembangan teknologi elektrifikasi kami,” kata Toshihiro, pekan lalu.

Baca juga: Helikopter ACH130 Edisi Aston Martin Menangkan Pesanan dari Berbagai Penjuru Dunia

Honda dan mitra baru , Aston Martin F1 Team, memiliki sikap serta tekad yang sama untuk meraih kemenangan. Jadi mulai musim 2026 Honda akan bekerja sama dan berjuang bersama-sama untuk meraih gelar juara sebagai Aston Martin Aramco Honda.

Lawrence Stroll, Executive Chairman Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1 Team mengatakan, melalui kemitraan ini akan saling berbagi dorongan, tekad serta ambisi tanpa henti untuk berhasil di jalur yang benar.

“Honda adalah perusahaan global yang kesuksesannya dalam olahraga balap sudah berlangsung lama dan sangat mengesankan,” kata Lawrence, pekan lalu.

Koji Watanabe, Presiden Honda Racing Corporation (HRC) mengatakan, di tengah perubahan besar dalam bisnis kami dan juga lingkungan olahraga motorsport menuju transisi netralitas karbon, Honda telah membangun kembali HRC sebagai platform optimal untuk mempertahankan dan mengembangkan aktivitas olahraga motorsport sebagai kekuatan Honda.

“Kami akan membangun struktur operasional yang berkelanjutan untuk kegiatan balap kami dan terus memberikan lebih banyak mimpi dan kegembiraan bagi penggemar olahraga motorsport di seluruh dunia,” terang Koji.

Martin Whitmarsh, Group CEO of Aston Martin Performance Technologies mengatakan, kemitraan kerja masa depan dengan Honda adalah salah satu bagian terakhir dari untuk rencana ambisius Aston Martin di Formula 1.

Pada musim balap F1 2023 ini, Honda melanjutkan komitmen serta dukungan kemitraan teknis dengan Red Bull Group (Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri). Honda masih menjadi penyedia power unit untuk kedua tim hingga akhir tahun 2025. (jun)  


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER