Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Saluran WhatsApp, Sebuah Cara Privat untuk Mengikuti Hal yang Anda Minati

BACA JUGA




FinTechnesia.com | WhatsApp memperkenalkan fitur Saluran. Ini adalah sebuah cara simpel, andal, dan privat untuk menerima info terkini dari orang-orang dan organisasi, langsung di dalam WhatsApp.

Saluran WhatsApp memungkinkan Anda mengikuti orang dan organisasi yang Anda minati secara pribadi. WhatsApp sedang membangun Saluran untuk menjadi cara paling pribadi untuk berkomunikasi. Sebagai admin Saluran, nomor telepon Anda tidak akan ditampilkan kepada pengikut, dan dengan mengikuti saluran juga tidak akan menunjukan nomor telepon kepada admin atau orang lain yang mengikuti saluran tersebut.

“Salah satu prinsip inti WhatsApp adalah tidak menyimpan pesan Anda. Itu sebabnya pembaruan saluran hanya akan tersedia selama 30 hari tanpa catatan permanen. Kami baru memulai dengan Saluran, dan saya tidak sabar untuk memperkenalkannya ke semua orang di akhir tahun ini,” ungkap Founder & CEO Meta, Mark Zuckerberg, pekan lalu.

Baca juga: WhatsApp Meluncurkan Pembaruan untuk Polling dan Berbagi dengan Keterangan

WhatsApp tengah membuat Saluran di tab baru yang disebut Pembaruan – tempat Anda akan menemukan Status dan saluran yang Anda pilih untuk diikuti – terpisah dari obrolan Anda dengan keluarga, teman, dan komunitas.

Saluran adalah fitur siaran satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling.

Untuk membantu Anda memilih saluran yang ingin diikuti, WhatsApp membuat direktori yang dapat dicari tempat Anda dapat menemukan hobi, tim olahraga, informasi terbaru dari otoritas setempat, dan banyak lainnya. Anda juga dapat mengikuti sebuah saluran dari tautan undangan yang dikirim dalam chat, email, atau diposting secara online.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER