Selasa, 7 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Erajaya Group Mendirikan Distribution Center

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Erajaya Swasembada, Tbk meresmikan pembangunan distribution center yang akan menjadi ujung tombak dari strategi rantai pasok Erajaya Group di masa mendatang. Pembangunan fasilitas modern tersebut mengantisipasi pertumbuhan bisnis perusahaan dari empat vertical bisnis, yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment dan Erajaya Beauty & Wellness.

Erajaya Group meresmikan pembangunan Distribution Center di Bitung, Kabupaten Tangerang Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group mengatakan, pihaknya terus melakukan ekspansi membawa jaringan ritel di bawah payung Erajaya Group menjadi 1.850 toko di akhir kvartal I 2023 kemarin.

“Pembangunan sentra distribusi modern ini menjadi suatu kebutuhan untuk menunjang pertumbuhan bisnis kami saat ini dan di masa mendatang dan memastikan kami bisa melayani pelanggan di seluruh penjuru Indonesia dengan baik. Pada saat yang sama, kami dapat berkontribusi pada perekonomian daerah serta menyerap tenaga kerja dari lingkungan setempat,” terang Hasan, belum lama ini.

Baca juga: Erajaya Digital Menambah 101 Gerai Baru Sekaligus di Bulan Juni 2023

Peresmian sentra distribusi yang berlokasi di Kompleks Griya Idola Industrial Park, Cikupa, Kabupaten Tangerang ditandai dengan peletakan batu pertama dan pemancangan tiang pertama.

Sentra distribusi ini berfungsi untuk pengumpulan dan penyimpanan produk dari pemasok. Kemudian diteruskan ke sentra distribusi level 1 atau sentra distribusi regional di daerah sebelum dikirimkan ke jaringan gerai Erajaya Group, mitra dealer maupun konsumen.

Fasilitas itu akan dilengkapi peralatan dan kapabilitas modern seperti lift barang, gravity conveyor, sistem manajemen pergudangan serta ruang penyimpanan yang bisa dikembangkan secara fleksibel untuk mengantisipasi kebutuhan di masa mendatang.

Menurut rencana, sentra distribusi akan beroperasi pada awal tahun 2025.
Kehadiran sentra distribusi yang berdiri di atas lahan seluas 1,7 hektare ini akan mengkonsolidasikan proses pergudangan dan logistik di satu lokasi, menawarkan kelebihan berupa proses yang lebih efisien dan singkat.

Hal itu memastikan kapasitas Erajaya Group dalam memenuhi kebutuhan transaksi online dan offline, serta mendukung strategi omnichannel yang diterapkan perusahaan. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER