Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Metrodata Electronics Bukukan Laba Rp 272,2 Miliar di Semester I 2023, Tumbuh Tipis 0,3%

BACA JUGA




FinTechnesia.com | PT Metrodata Electronics Tbk mencatat peningkatan pendapatan segmen commercial di semester I-2023. Segmen commercial menyasar penjualan produk teknologi informasi kepada system integrator. End user-nya adalah korporasi.

Pada Semester I-2023, emiten berkode saham MTDL ini mencetak pendapatan konsolidasi sebesar Rp 9,3 triliun. Sekalipun masih turun 4% secara tahunan alias year on year (yoy), dibandingkan antarkuartal telah terjadi pertumbuhan pendapatan 7% quarter on quarter (qoq).

Pada periode ini MTDL berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 272,2 miliar. Angka ini tumbuh 0,3% yoy dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Proses pemulihan bisnis terasa di segmen consumer dari unit bisnis distribusi. Pada kuartal I-2023 sempat terdampak pelemahan permintaan notebook & PC.

Baca juga: Metrodata Optimistis Penjualan Tumbuh 15% di Sepanjang 2022

Namun pada Kuartal II-2023 ini sudah membukukan pertumbuhan yang positif sebesar 7% qoq. Sedangkan pada segmen commercial terus memberikan kontribusi solid hingga semester I-2023, menopang unit bisnis Distribusi dengan pertumbuhan segmen commercial sebesar 18% yoy.

Sekalipun total pendapatan unit bisnis Distribusi masih turun 6% YoY, jika antarkuartal, akibat pemulihan yang terjadi di segmen consumer
dan pendapatan yang solid dari segmen commercial telah mendorong kenaikan pendapatan unit bisnis Distribusi 18% QoQ.

MTDL berhasil mempertahankan pertumbuhan yang signifikan pada segmen Cloud sebesar 21% yoy di Semester I-2023.

“Kami berharap, proses pemulihan ini akan terus berlanjut sehingga MTDL bisa terus mencatatkan percepatan pertumbuhan pendapatan yang signifikan,” kata Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja, dalam rilis ke FinTechnesia, pekan lalu. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER