Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Varian Baru Mobil Listrik Wuling, Air ev Lite, Resmi Meluncur di GIIAS 2023, Harga di Bawah Rp 200 Juta!

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wuling Motors resmi meniagakan varian terbaru dari kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, yakni Air ev Lite dalam ajang GIIAS 2023. Mobil berdimensi compact ini resmi dipasarkan dengan harga Rp 206 juta (OTR Jakarta).

Namun karena mendapatkan insentif PPN dari pemerintah maka konsumen dapat memilikinya cukup dengan Rp 188,9 juta. Air ev Lite ini menjadi varian paling terjangkau bagi konsumen yang sedang mencari mobil listrik untuk kendaraan operasional ataupun partner mobilitas harian.

“Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, Senin (14/8).

Masuk ke dalam seri Air ev, varian Lite mengusung desain bodi yang compact. Kendati begitu, tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega.

Baca juga: Wuling Tampilkan Dua Unit Modifikasi Kendaraan Listriknya, Air ev di IIMS 2023

Berkat dimensinya ini turut mendukung kemudahan Air ev Lite untuk digunakan atau dikendarai (easy to use). Air ev Lite pun bisa bergerak lincah di berbagai kondisi lalu lintas dan mudah parkir. Menariknya, pengguna Air ev ini pun dapat memonitor kondisi mobil dengan mudah via aplikasi MyWuling+.

Perihal kemampuan jelajahnya, Air ev Lite mengusung baterai lithium ferro phosphate berkapasitas 18 kWh yang berkompetensi untuk dikendarai hingga 200 kilometer saat terisi penuh.

Tipe ini mengaplikasikan unsur easy home charging yang memberikan kemudahan dalam pengisian daya di manapun bahkan di rumah dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang dipakai pada Air ev Lite juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Air ev Lite sangat mudah dalam hal kepemilikannya (easy to own) dengan biaya kepemilikan yang terjangkau. Total biaya perawatan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun untuk kendaraan listrik compact ini berkisar Rp 3,9 jutaan.

Selain itu, varian Lite ini turut didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun. Lalu garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun.

Juga garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

Dengan hadirnya Air ev Lite, maka secara keseluruhan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini memiliki tiga varian. Tediri dari Long Range, Standard Range, dan Lite. Seluruh varian Air ev ini diproduksi di pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER