Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

PSSI dan Freeport Indonesia Datangkan Legenda Sepakbola dari Borussia Dortmund

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar kegiatan Coaching Clinic BVB Legends (Borussia Dortmund). Ada 30 siswa Batch I dari Papua Football Academy (PFA) mengikuti kegiatan tersebut.

“Membangun tim sepak bola tidak mungkin dari tim senior saja, harus benar-benar dari grassroot. Membangun tim nasional tidak bisa kerja sendiri, karena itu kita mendorong bagaimana liga punya elit pro academy,” kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (8/9). Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memberikan apresiasi atas progres program PFA yang kini tengah memasuki Batch II.

Pada kegiatan coaching clinic ini, PSSI menghadirkan tiga legenda dari Jerman: Marcel Schmelzer, Jörg Heinrich, dan Paul Lambert. Ketiganya pemain terkenal dari klub sepak bola terkemuka di Jerman, Borussia Dortmund (BVB).

Baca juga: Freeport Indonesia Pecahkan Rekor Dunia, Bentangkan Bendera Terbesar di Puncak Grasberg

Ketiga legenda mengajarkan banyak teknik sepak bola yang baru sesuai standar internasional, serta berbagi tips dari sistem pembinaan tim Jerman yang membawa mereka berhasil menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2014. Pelatihan ini membantu mereka membangun kekuatan, kecepatan, dan ketahanan yang diperlukan untuk menjadi pesepak bola yang berkualitas.

“Ini pertama kalinya saya bertemu dengan siswa Papua Football Academy. Saya tahu mereka banyak melewati perjuangan yang keras dan perjalanan yang tidak mudah bisa sampai ke titik ini,” tutur Marcel Schmelzer.

Wakil Presiden Direktur PTFI, Jenpino Ngabdi menekankan komitmen perusahaan dalam mendukung tumbuh kembang talenta sepak bola Papua. “Kami percaya coaching clinic ini dapat menjadi pengalaman baru bagi siswa-siswa PFA dan semakin menumbuhkan semangat untuk mencapai potensi terbaik mereka,” ujar Jenpino. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER