Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Bukalapak dan yec.co.id Bantu Masyarakat Membangun Karier Lewat Pelatihan Prakerja

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Sebagai mitra digital platform Prakerja, Bukalapak
menghadirkan akses ke berbagai kelas pelatihan bagi seluruh peserta dan alumni Program Kartu Prakerja.

Bekerjasama dengan PT Yureka Edukasi Cipta atau yec.co.id, salah satu Lembaga Pelatihan (LP) Prakerja, Bukalapak memperluas kesempatan bagi masyarakat Indonesia mengasah kapabilitas mereka untuk menekuni berbagai bidang karier
dan usaha.

“Kami ingin terus meningkatkan peran kami dalam memfasilitasi peningkatan
kompetensi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk yang berada di kota-kota tier 2. Upaya ini didukung oleh berbagai LP, termasuk yec.co.id yang bisa terus membuka jalan dan akses pembelajaran bagi para peserta Prakerja,” ujar Nungky Aprilia, Head of Mitra Financial Services, Selasa (26/9).

Bermitra dengan Bukalapak sejak tahun 2022, yec.co.id merupakan konsultan dan media pendidikan yang masuk top 10 LP dengan transaksi dan pelatihan terbanyak di Bukalapak.

Baca juga: Bukalapak dan Program Kartu Prakerja Gelar Pelatihan Gratis Product Manager

Yec.co.id memiliki beragam kelas pelatihan yang diikuti oleh para angkatan kerja dari berbagai usia, latar belakang, dan kebutuhan dari berbagai kota di Indonesia, termasuk Makassar, Sulawesi Selatan.

Melalui kelas-kelas yang disediakan oleh yec.co.id di platform Bukalapak, kedua pihak memfasilitasi para peserta Prakerja untuk mempelajari ilmu yang dibutuhkan untuk meningkatkan skill, baik sebagai profesional maupun wirausahawan.

Eurika Tarau, Manajer Penjualan Retail yec.co.id menyampaikan, pihaknya ingin secara konsisten membantu masyarakat Indonesia menjadi versi yang lebih baik dari diri mereka sebelumnya.

“Kami percaya setiap orang berhak memiliki kesempatan untuk terus berkembang tanpa mengenal batas. Lewat pemberdayaan teknologi, kami menghadirkan akses pendidikan yang praktis, lengkap, dan menggunakan metode belajar yang berfokus pada interaksi untuk memaksimalkan proses pembelajaran,” terang Eurika.

Program Kartu Prakerja hadir sejak 2020 dengan memanfaatkan keunggulan teknologi untuk mempercepat peningkatan keahlian angkatan kerja di seluruh penjuru Indonesia.

Selama perjalanannya Prakerja terbukti berdampak meningkatkan kebekerjaan sebesar 12% dan mengubah kebiasaan belajar dengan teknologi sebesar 90%.
Hingga saat ini Bukalapak telah bermitra dengan total lebih dari 90 Lembaga Pelatihan dan memberi lebih dari 600 pelatihan dalam berbagai topik kepada lebih dari 6 juta peserta Prakerja. (jun)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER