Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kemitraan Batam Aero Technic dan Garut Makmur Perkasa Menciptakan Seat Dress Cover untuk Industri Penerbangan Global

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Penerbangan tak melulu berhubungan dengan teknologi. Dalam upaya mendukung inovasi dan pengembangan industri penerbangan, Batam Aero Technic (BAT), anggota Lion Air Group, membangun kemitraan yang kuat dengan Garut Makmur Perkasa.

Kemitraan kreatif ini menghasilkan seat dress cover yang mengubah tampilan interior pesawat, menjadikannya lebih nyaman, estetis dan sesuai standar internasional.

Seat dress cover, yang sering disebut sebagai penutup/ pelapis jok kursi merupakan bagian penting dari pengalaman penumpang. “Produk ini dirancang menjaga kursi tetap bersih, terlindungi dari kerusakan dan memberikan tampilan yang elegan dalam kabin pesawat,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, belum lama ini.

Apa yang membuat kemitraan kreatif ini begitu istimewa? Penggunaan kulit lokal Garut Makmur Perkasa melalui proses yang sederhana namun menghasilkan produk berkualitas tinggi yang telah mendapatkan sertifikasi.

Baca juga: Batam Aero Technic Memperbarui Interior Kabin Pesawat dengan Kemahiran dan Ketelitian

Batam Aero Technic, yang merupakan pusat perawatan pesawat Lion Air Group ini berhasil menggabungkan pemberdayaan (pembimbingan/ mentoring), kreativitas berteknologi sederhana serta menghasilkan produk aviasi yang memenuhi standar internasional penerbangan.

Proses perjalanan menuju standar penerbangan internasional melibatkan berbagai tahap yang meliputi persetujuan oleh badan survei dan pengujian teknis oleh regulator yaitu Kementerian Perhubungan, hingga akhirnya memperoleh sertifikasi Parts Manufacturer Approval. Ini menunjukkan, komponen tersebut memenuhi kualifikasi tingkat keamanan dan kualitas penerbangan yang ketat.

Batam Aero Technic terus mendukung perjalanan kreativitas dan inovasi dalam memanfaatkan sumber daya material lokal dari Garut Makmur Perkasa untuk menciptakan produk aviasi yang bersertifikasi. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER