Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Alomedika Buka Akses Pengetahuan Medis untuk Para Dokter

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Alomedika, salah satu platform komunitas dokter terbesar di Indonesia menyebut, lebih dari 95.000 dokter dari seluruh Indonesia telah bergabung. Alomedika berkomitmen untuk memberikan solusi terdepan yang memungkinkan para dokter di Indonesia untuk mengakses pengetahuan medis terkini secara mudah dan efisien di manapun mereka praktik. 

Akses terhadap informasi medis yang akurat dan terkini telah menjadi semakin penting dalam konteks studi dan tren kesehatan global. Dalam era penelitian medis terus berkembang dengan cepat, para dokter di Indonesia, seperti di seluruh dunia, dihadapkan pada tuntutan yang lebih besar untuk tetap terinformasi tentang perkembangan terbaru dalam dunia kedokteran.

Dari sejak hadirnya Alomedika tahun 2016, sudah lebih dari 73.000 dokter mengakses artikel-artikel yang terdapat di platform ini. Lebih dari 1300 dokter spesialis dan 7,850 dokter umum yang mengakses e-course Alomedika. Fitur webinar di Alomedika juga telah diakses dengan masif,. Dngan lebih dari 13.000 dokter spesialis dan lebih 38.000 dokter umum yang mengakses. 

Baca juga: Kebutuhan Meningkat, Alodokter Menghadirkan Layanan Alodokter ke Rumah

Dengan akses mudah ke pengetahuan medis terlengkap, dokter-dokter di Indonesia dapat meningkatkan diagnosis, pengobatan, dan perawatan pasien mereka. Namun, penting mengimbangi kelimpahan informasi medis dengan kemampuan untuk menyaring, mengelompokkan, dan mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut.

Alomedika tidak hanya memfasilitasi akses terhadap informasi medis yang masif, tetapi juga memberikan alat dan sumber daya untuk memastikan bahwa informasi yang digunakan adalah yang paling relevan, sahih, dan terpercaya bagi para dokter Indonesia.

“Kami berupaya membantu memperkuat praktik medis yang berkualitas dan perawatan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Suci Arumsari, Co-Founder & President Direktur Alodokter, Kamis (2/11)..

Louise Hewitt, Chief Medical Officer Alomedika mengatakan, semakin masifnya sumber daya informasi medis yang tersedia bagi komunitas medis. Ini mencerminkan perkembangan positif dalam dunia kedokteran dan memberikan manfaat yang signifikan bagi praktik medis modern di Indonesia.

Dalam era digital dan konektivitas yang semakin berkembang, platform seperti ini memungkinkan dokter-dokter dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan wawasan mereka.

“Hal ini menciptakan ekosistem yang kaya akan informasi medis yang dapat diakses oleh semua anggota komunitas, dari dokter umum hingga spesialis. Sehingga memperkaya pemahaman mereka tentang berbagai kondisi kesehatan dan metode perawatan,” papar Louise. (nin)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER