Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Terra Drone dan MODEC, Inc. Menandatangani MOU Pengembangan Teknis Drone Inspeksi untuk Platform Offshore

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Terra Drone Corporation, perusahaan teknologi drone dan Urban Air Mobility (UAM) yang berkantor pusat di Jepang dan MODEC, Inc. (“MODEC”) menandatangani memorandum of understanding (MoU). Kerjasama ini pengembangan teknis drone inspeksi untuk FPSO (floating production, storage and offloading system), sebuah platform yang umum digunakan di lepas pantai.

FPSO MODEC memastikan integritasnya melalui pemeliharaan dan inspeksi rutin agar dapat melanjutkan produksi minyak dan gas yang stabil untuk jangka waktu yang melebihi 20 tahun. Namun, inspeksi manual pada ketinggian dan ruang terbatas di struktur memiliki kekhawatiran signifikan terkait keselamatan dan kesehatan kerja.

Baca juga: Terra Drone Indonesia Lakukan Inspeksi Kapal Menggunakan Drone

Selain itu, inspeksi yang berkepanjangan di platform lepas pantai berskala besar telah menjadi tantangan umum dalam industri ini. “Untuk mengatasi masalah ini, MODEC menggabungkan keahlian dalam desain dan operasi FPSO dengan Terra UT milik Terra Drone yang dipatenkan, yang telah mendapatkan pengakuan karena ketepatan dan efektivitasnya dalam inspeksi dengan kemampuan pengujian ultrasonik untuk pengujian non-destruktif,” terang Rabu (29/11).

Kemitraan ini bertujuan untuk mengatasi masalah umum di seluruh industri minyak dan gas lepas pantai. Dengan mengembangkan teknologi drone yang meningkatkan keselamatan, efisiensi operasional, dan penghematan tenaga kerja dalam operasi inspeksi, MODEC dan Terra Drone akan berkontribusi pada operasi berkelanjutan struktur lepas pantai dari perspektif lingkungan, ekonomi, dan sosial. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER