Minggu, 28 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Wuling Tampilkan Eksterior dan Interior Cloud EV Pertama Kali ke Publik di IIMS 2024

BACA JUGA




FinTechnesia.com | Wuling Motors kembali mengukuhkan langkahnya di era mobilitas ramah lingkungan. Yakni menampilkan eksterior dan interior kendaraan listrik terbarunya, Cloud EV, untuk pertama kali di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dalam ajang pameran yang digelar sampai dengan 25 Februari mendatang ini, Cloud EV tampilk secara khusus bagi para pengunjung yang ingin melihat lebih dekat kendaraan listrik terbaru dari Wuling di booth D8 yang berlokasi di Hall D, JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Wuling memproduksi seluruh lini kendaraan listrik kami di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Semua EV Wuling juga telah mengantongi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40% sesuai  dengan regulasi yang berlaku. Tidak hanya di pasar domestik, kendaraan listrik Wuling juga merambah ke mancanegara dengan ekspor ke berbagai negara.

“Berdasarkan data, Wuling merupakan satu satunya produsen di Indonesia yang melakukan ekspor mobil listrik,” terang Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, Kamis (15/2).

Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam. Kini diwujudkan dengan penampilan perdana inovasi EV selanjutnya di Indonesia, Cloud EV yang memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km.

Baca juga: Wuling BinguoEV Produksi Indonesia Mendapatkan Hasil Verifikasi TKDN 47,5%

“Kami telah mewujudkan A di Air ev, B dengan BinguoEV, dan kini C akan dibuka dengan Cloud EV.  Kami menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV, sebuah inovasi kendaraan listrik yang menonjolkan desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya,” jelas Dian Asmahani, Direktur Sales & Marketing Wuling Motors.

Terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah, Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan.

Mobil ramah lingkungan ini dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan. Wuling Cloud EV tampil dengan dimensi yang lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV.

Kendaraan listrik di segmen medium hatchback ini memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya. Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Beralih ke interior, Cloud EV menonjolkan desain kabin dengan nuansa black pearl yang elegan. Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inch, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi 5 bangku. Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada di rumah. 

Jok depan dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135°. Sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat. (kai)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER