Halodoc dan Gojek Hadirkan Pos Pelayanan Vaksinasi COVID-19 Jangka Panjang

16

FinTechnesia.com | Guna mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19, Halodoc menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan menghadirkan pos pelayanan vaksinasi COVID-19 melalui mekanisme drive thru. Dalam pelaksanaannya Halodoc menggandeng Gojek sebagai mitra transportasi dan komunikasi.

Lalu Rumah Sakit Hermina sebagai tim medis di lapangan sekaligus vaksinator. Dan BLU Pusat Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Mengandalkan pengalaman menghadirkan layanan drive thru yang telah tersebar di 11 kota di Indonesia, Halodoc memfasilitasi kemudahan akses pembuatan janji secara digital. Tahap awal vaksinasi COVID-19 drive thru menyasar masyarakat lanjut usia (lansia) ber-KTP DKI Jakarta dengan target hingga ribuan dosis vaksin setiap hari.

Gojek berperan memberikan akses penjadwalan melalui layanan GoMed yang terintegrasi dengan Halodoc. Dan menyediakan armada GoCar di area vaksinasi untuk mendukung peserta yang datang tanpa kendaraan. Sehingga adopsi protokol kesehatan serta keamanan tetap terjaga.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan menyatakan, dalam edukasi hingga vaksinasi, Kemenkes tidak bisa sendirian. “Inisiatif Halodoc dan Gojek memiliki peranan yang sangat strategis terhadap pencapaian target kami menyalurkan 181 juta suntikan vaksin COVID-19 dalam setahun,” kata Budi, Rabu (3/3).

Jonathan Sudharta, CEO & Co Founder Halodoc mengatakan, akan memaksimalkan kemampuan dalam membantu percepatan program vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Khususnya melalui layanan drive thru Halodoc yang telah menjadi andalan masyarakat selama pandemi.

“Ekosistem Halodoc siap berkontribusi. Terlebih mengingat layanan drive thru kami yang telah tersedia di 20 lokasi yang tersebar di 11 kota di Indonesia,” kata Jonathan.

Kevin Aluwi, Co-Founder dan Co-CEO Gojek mengatakan, pogram vaksinasi akan membantu mitra driver termasuk mitra driver lansia di tahap awal ini, sebagai bagian urat nadi logistik nasional, “Kami berharap kerja sama dengan Halodoc ini membantu program vaksinasi COVID-19,” ujar Kevin. (yof)