Permudah Masyarakat Memenuhi Kebutuhan, TokoMart Hadirkan Geo-Tagging

23

FinTechnesia.com | Tokopedia meluncurkan TokoMart. Halaman khusus ini mengusung teknologi geo-tagging untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Mulai sembako, makanan dan minuman hingga kebutuhan rumah tangga lain dari penjual terdekat.

Merchant Development Senior Lead Tokopedia, Hartawan Lesmana, mengungkapkan, sepanjang tahun 2020, food and beverage (F&B) menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia. Bahkan mengalami peningkatan transaksi tiga kali lipat dibandingkan periode sebelum pandemi. Produk seperti telur, ikan, mie instan, teh, madu dan kopi lokal menjadi yang paling diburu masyarakat.

“Tingginya antusiasme masyarakat mendorong kami untuk menghadirkan TokoMart. Kami juga berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, dalam hal ini pegiat usaha di Indonesia. Mulai Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox hingga sejumlah UMKM lokal dari berbagai industri. Menyediakan lebih dari 200.000 pilihan produk di halaman Tokomart,” terang Hartawan, Rabu (3/3).

Di sisi lain, kehadiran TokoMart dapat membantu para pegiat usaha menjangkau masyarakat dengan lebih tepat. Inovasi geo-tagging memprioritaskan penjual terdekat dari domisili pembeli. Setiap pegiat usaha menjadi lebih mudah memaksimalkan penjualan.

Pada fase pertama, inovasi geo-tagging ini sudah berlaku untuk pegiat usaha yang bergabung dengan Tokomart dari wilayah Jabodetabek dan Bandung. Tokopedia akan terus menambahkan wilayah lainnya agar kemudahan ini segera dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Selain bisa mendapatkan ongkir lebih murah, masyarakat bisa menikmati nilai tambah lain setiap harinya untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya flash sale, cashback dan diskon hingga 50%. Ada juga Bebas Ongkir untuk berbagai jenis pengiriman. Untuk informasi lain, masyarakat bisa mencari atau mengakses TokoMart lewat kolom pencarian di Tokopedia. (sya)