Kamis, 25 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

XL Axiata Menggandeng Google Cloud

BACA JUGA


Berbasis data dan AI


XL Axiata juga berencana mengimplementasikan platform analisis data Google Cloud untuk menyempurnakan pengalaman pelanggan melalui teknologi berbasis data dan AI (kecerdasan buatan). Peluncuran region GCP Google Cloud memampukan XL Axiata menyimpan, memproses, dan menganalisis data real time dan lokal.

XL Axiata berkomitmen memodernisasi infrastruktur demi meningkatkan fleksibilitas bisnis dan mempercepat deployment aplikasi. “Anthos sangat ideal. Memungkinkan kami mengadopsi kontainer sekaligus memungkinkan Google, pemimpin di teknologi Kubernetes, melakukan pengelolaan infrastruktur kontainer bagi kami,” kata Yessie D Yosetya, Chief Information and Digital Officer XL Axiata, Selasa (9/6).

XL Axiata juga menjadi partner interkoneksi Google Cloud. Keduanya bisa menyajikan konektivitas berkecepatan tinggi, layanan cloud dan peluang pertumbuhan digital terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Plus kemampuan transfer data yang andal antara kelima pusat data XL Axiata dan jaringan global Google.


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER