Senin, 29 April 2024
FINTECHNESIA.COM |

Perkuat Digital, Amar Bank Menggandeng Google Cloud

BACA JUGA


Mempersingkat proses dan mengurangi biaya


Kubernetes memungkinkan mempersingkat proses dan mengurangi biaya. Jadi, Amar Bank dapat mengalihkan fokusnya pada ekosistem dan solusi yang lebih inovatif, mendorong sektor perbankan digital Indonesia.

Yang membedakan Senyumku dengan bank digital lain adalah dukungan AI dalam pengelolaan informasi sehingga mendorong nasabah meningkatkan tabungan. Hal ini memungkinkan Senyumku responsif terhadap perilaku dinamis nasabah. “Kami berharap, kehadiran Senyumku dapat menjadi solusi masyarakat untuk membantu mereka membangun kebiasaan menabung dan mengelola keuangan dengan bijak,” tambah Vishal.

Dengan memberikan suku bunga menarik, Senyumku juga dirancang memberikan informasi yang dipersonalisasi. Serta dapat bertindak sebagai pengingat dan penasihat keuangan pribadi bagi setiap nasabahnya.

Pelanggan ingin mengakses layanan perbankan semudah mungkin. Layanan AI dapat membuat pengalaman pengguna menjadi lebih lancar dan personal. “Hal ini tidak dapat dilakukan tanpa cloud,” ungkap Megawaty Khie, Country Director Google Cloud di Indonesia.

Saat ini Senyumku hadir dalam versi Lite. Fitur-fiturnya validasi, registrasi, electronic know your customer (E-KYC), dan pembuatan akun. Versi ini memberikan akses dan kemudahan kepada nasabah untuk mencoba fitur-fitur unggulan Senyumku.

Fitur yang sudah dapat digunakan di antaranya manajemen keuangan pribadi dan investasi deposito. Pada versi Lite, nasabah juga dapat merasakan fitur top up. Jadi memudahkan nasabah menambahkan akun bank lain dan e-wallet sebagai informasi dalam manajemen keuangan pribadi di aplikasi Senyumku.

Ke depan, Senyumku akan hadir dalam versi lengkap dengan kecanggihan teknologi AI yang lebih mumpuni untuk meningkatkan fitur penasihat keuangan. Serta memungkinkan nasabah mengakses seluruh kegiatan transaksi perbankan. (hlm)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER