Senin, 6 Mei 2024
FINTECHNESIA.COM |

Kelompok Pasukan Siber Korea Utara Ini Targetkan Bank, Korporasi, E-Commerce dan Layanan Internet

BACA JUGA




Menurut telemetri Kaspersky, para korban yang terinfeksi oleh kerangka kerja MATA berlokasi di Polandia, Jerman, Turki, Korea, Jepang, dan India. Di sisi lain Lazarus mengompromikan sistem di berbagai industri, termasuk perusahaan pengembangan perangkat lunak, perusahaan e-commerce dan penyedia layanan internet.

Peneliti Kaspersky menghubungkan MATA dengan kelompok Lazarus, yang dikenal karena operasi canggih dan tautannya ke Korea Utara. Mereka melakukan cyberpionage dan serangan bermotif finansial.

Sejumlah peneliti, termasuk Kaspersky, sebelumnya melaporkan kelompok ini menargetkan bank dan perusahaan keuangan besar lain, Termasuk serangan ATMDtrack dan kampanye AppleJeus. Serangkaian serangan terbaru ini menunjukkan bahwa aktor melanjutkan jenis aktivitas tersebut.

“Kami menyarankan organisasi dan koporasi agar lebih memerhatikan keamanan data mereka, karena masih menjadi salah satu sumber daya utama dan paling berharga yang dapat terpengaruh.” Kata Seongsu Park, seorang peneliti keamanan senior Kaspersky, Rabu (22/7). (mrz)


BERITA TERBARU

BERITA PILIHAN

header

POPULER